PlayStation 5 Dirilis Bulan November 2020

BaliNews.id  – Sony mengatakan konsol PlayStation generasi berikutnya, PS5, akan diluncurkan pada November dengan harga 499 dolar AS (sekitar Rp7,4 juta) dan 399 dolar AS (Rp5,9 juta) untuk varian tanpa disk drive, Reuters melaporkan, Kamis (17/9).

Pengumuman harga tersebut menjadi awal pertarungan akhir tahun antara Xbox dan PlayStation. PlayStation 5 dan Xbox Series X memiliki harga yang sama, namun PlayStation 5 Digital Edition seharga 399 dolar AS “menawarkan diskon substansial dalam hal kinerja atau perangkat keras,” ujar analis di perusahaan analisis game Newzoo, Guilherme Fernandes.

PlayStation 5 meluncur November 2020
PlayStation 5 (playstation.com)

Sony, yang membuat perubahan gaya dari generasi terakhir ke PlayStation 5 yang didominasi warna putih, menawarkan versi tanpa disk drive karena unduhan digital menjadi populer saat ini.

BACA JUGA  Yoshihide Suga Resmi Gantikan Shinzo Abe Jadi PM Jepang

Sejumlah judul game yang akan datang diluncurkan untuk konsol tersebut termasuk eksklusif “Final Fantasy XVI” dari Square Enix, game “God of War” baru dari Santa Monica Studio milik Sony dan sebuah game role-playing “Harry Potter.”

Pengumuman tersebut menambah deretan game di PlayStation setelah terungkapnya sejumlah judul, termasuk “Marvel’s Spider-Man: Miles Morales” dari studio in-house Insomniac Games pada bulan Juni. Game tersebut juga akan tersedia di PlayStation 4, menurut Sony.

Facebook Comments

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id