Balinews.id

Perpaduan Budaya Bali di Lagu Baru Alffy Rev

BaliNews.id – Musisi Alffy Rev pada tanggal 23 Juli 2020 merilis sebuah video klip untuk lagu terbarunya bertajuk “Beautiful We Are” , sama seperti karya-karya sebelumnya Alffy Rev kini memadukan budaya Bali pada karya terbarunya tersebut.

Allfy Rev adalah seorang  YouTuber, Komposer, Produser Musik, Sinematografer asal Indonesia, lahir pada tanggal 18 Juni 1995 di Mojokerto, Jawa Timur, iya telah banyak menghasilkan karya-karya yang luar biasa dengan mengkombinasikan musik modern dengan budaya bangsa Indonesia yang diupload melalui Channel Youtubenya.

Alffy Rev - Beautiful We Are

Adegan pada video klip Alffy Rev – Beautiful We Are

Beaituf We Are merupakan single ke-7 dari Allfy Rev, melalui Channel Youtubenya lagu ini merupakan “sebuah lagu istimewa yang  lahir untuk sebuah sejarah baru bagi Alffy. Disuarakan oleh Angelic Voice, Hanin Dhiya. Bernuansa erat budaya bali dengan lirik yang romantis magis. Menceritakan rahasia pra-sejarah yang menunjukkan bahwa indonesia pernah menjadi tanah peradaban luar biasa pada masanya. Peradaban tersembunyi itu akhirnya ditemukan dan menunjukan betapa cantiknya negeri ini kala itu”.

Perpaduan buadaya Bali sangat erat pada video klip lagu tersebut, dimana terdapat tarian kecak, tarian khas Bali lainnya, serta banyak budaya Bali lainnya, lagu ini mendapat sambutan positif dari netizen Indonesia, salah satunya dari akun youtube kuns jr iya mengatakan  “Let’s make a lot this kind of the music.. Mengangkat kebudayaan Indonesia.. We proud of you..” , kemudian ada dari Ririn Prameswari mengatakan “I am really shock, there is a balinese language inside the song”.

Sebelumnya Weird Genius juga merilis sebuah lagu perpaduan musik modern dengan budaya nusantara (budaya jawa) yang sukses memperkenalkan budaya jawa ke internasional dan menjadi trending di beberapa platform musik digital. (ah)

Tak Hanya Sekedar Hiburan, Ini Manfaat Membaca Novel yang Perlu Dipertimbangkan

INTERMESO, Balinews.id – Membaca novel seringkali dianggap sebagai hiburan semata bagi sebagian orang. Namun, ada…

July 26, 2020

Dikira Ngancam Pakai Pisau, Ternyata Pembuka Tutup Botol

DENPASAR, Balinews.id – Sepasang suami istri penjual nasi goreng di daerah Pemogan Denpasar Selatan mendapat ancaman dari…

July 26, 2020

Sempat Ngaku Sakit, Nyoman Panca Ditemukan Tewas Telanjang di Kamar Kos

DENPASAR, Balinews.id – Seorang pria asal Buleleng bernama I Dewa Nyoman Panca (54) ditemukan tak…

July 26, 2020

Bule Australia Dideportasi Akibat KDRT Dengan Istrinya yang Merupakan WNI

BADUNG, Balinews.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, melalui Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim)…

July 26, 2020

Ancam Pedagang Nasgor di Pemogan dengan Sajam, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf

VIRAL, Balinews.id – Warganet dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membawa senjata tajam…

July 26, 2020