Balinews.id

Mengenal Capybara, Hewan yang Dipanggil ‘Masbro’ Oleh Warganet

Capybara hewan lucu nan menggemaskan yang dijuluki masbro (Rutpratheep Nilpechr/Pexels)

Balinews.id – Akhir-akhir ini banyak meme bertebaran di dunia maya yang menampilkan Capybara berisi narasi ‘Masbro merupakan hewan asli daerah tropis dan lembap di Meta’ di Media Sosial Twitter. Banyak yang bertanya-tanya mengapa Capybara dipanggil Masbro? Salah satu warganet mengatakan dalam kolom komentar unggahan meme tersebut, bahwa awal julukan Capybara tersebut karena Capybara hewan yang sangat ramah dan santai kepada hewan lain maupun manusia.

Salah satu meme ‘masbro’ yang bertebaran di dunia maya

Capybara merupakan hewan pengerat terbesar di dunia yang berasal dari Benua Amerika. Capybara dapat ditemukan di wilayah Amerika bagian tengah dan selatan. Hewan ini memiliki panjang tubuh dari 1 hingga 1,35 meter, sedangkan tinggi tubuhnya dapat mencapai hingga 50 sentimeter. Capybara betina berukuran lebih besar di mana beratnya bisa mencapai 66 kilogram dibandingkan yang jantan yang beratnya hampir 65 kilogram.

Capybara adalah perenang yang baik, ia biasa menghabiskan waktunya di darat dan di air. Hewan ini, termasuk hewan herbivora yang biasa memakan rerumputan. Menariknya, capybara memakan kotoran mereka sendiri. Kotoran Capybara dianggap kaya protein yang berasal dari mikroba pencerna makanannya dihari sebelumnya. Rumput yang dimakan oleh Capybara sulit dicerna, sehingga memakan kotoran dianggap sebagai cara mencerna untuk kedua kalinya.

Dilansir dari Kompas.com, hewan pengerat ini hidup berdampingan dengan buaya, predator yang tersebar di Sungai Amerika Selatan. Meski berbagai perairan, buaya menolak memangsa kapibara dan justru berdampingan dengan rukun, layaknya teman. Hal ini kemudian menjadi sebuah bukti kalau kapibara adalah hewan yang sangat ramah hingga layak disebut dengan ‘masbro’.

 

 

 

 

 

 

 

 

Duo Pencuri Motor di Jalan Poppies Kuta Dibekuk, 1 Melarikan Diri

BADUNG, Balinews.id – Dua dari tiga komplotan pelaku pencurian motor yakni Dodi Andika (23) asal…

February 13, 2023

Diduga Mengantuk, Mobil Pick Up Terguling Hingga Nyemplung di Got

Tabanan, Balinews.id – Seorang pemuda asal Kupang, Nusa Tenggara Timur bernama Maridwan D. Obhetan (26)…

February 13, 2023

Kemenperin Batasi Impor Barang Elektronik, Kulkas – Laptop Masuk Daftar

Balinews.id – Dalam mendukung iklim usaha yang kondusif bagi industri elektronik nasional, Kementerian Perindustrian (Kemenperin)…

February 13, 2023

Indonesia Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis pada Olimpiade Paris 2024

Jakarta, Balinews.id – Indonesia memastikan akan mengirim wakil pada semua sektor cabang olahraga bulu tangkis…

February 13, 2023

Kubu Prabowo Upayakan Rekonsiliasi

NASIONAL, Balinews.id – Calon Presiden sekaligus pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Prabowo Subianto terus berupaya…

February 13, 2023