Mendaki Gunung Everest Demi Pesta Minum Teh, Kelompok Pendaki ini Pecah Rekor Baru

balinews.id – Sekelompok pendaki Gunung Everest yang berasal dari Seattle, Washington, menciptakan rekor baru. Rombongan yang terdiri dari Andrew Hughes, Ronan Murphy, Kristin Bennett, Garrett Madison, Sid Pattison, Robert Smith, Art Muir, Helen Cokie Berenyi, Krisli Melesk, Ben Veres, Kevin Walsh, Kristin Harila, Mark Pattison, Rick Irvine, dan James Walker.Mereka menggelar pesta minum teh di ketinggian 21.312 meter di atas permukaan laut (mdpl), tepatnya di Kamp 2 Gunung Everest, Nepal.

Hughes dan rombongan melakukan pendakian ke Gunung Everest untuk pesta minum teh

Hughes dan rombongan melakukan pendakian ke Gunung Everest untuk pesta minum teh

Pesta minum teh tersebut dilakukan setahun lalu, tepatnya pada Rabu (5/5/2021). Untuk menggelar pesta teh di ketinggian, Hughes dan rombongan harus melakukan pendakian ke Gunung Everest dan itu tentu saja tidak mudah. Setahun kemudian, kegiatan pesta minum teh di ketinggian itu akhirnya  tercatat sebagai rekor baru. Kegiatan tersebut direkorkan sebagai pesta minum teh tertinggi yang pernah diadakan oleh Guinness. Oleh karena itu, Guinness secara resmi memberikan rekor baru, yaitu Guinness World Record, pada Senin (14/3/2022).

Awalnya, ide minum teh diatas Gunung Everest dicetuskan oleh Hughes, seorang atlet ketahanan tinggi dari Seattle, Washington. Ia bersama timnya sepakat melakukan pendakian ke Gunung Everest dan menggelar pesta minum teh bersama. Dilansir dari CNN, Senin (14/3/2022), Ia sudah memiliki ide ini saat pandemi Covid melanda, tepatnya ketika pembatasan perjalanan dan penutupan akses pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) yang diterapkan oleh sejumlah negara.

Ia mengaku sangat merindukan perjalanan pendakian bersama teman-temannya. Oleh karena itu, Hughes memutuskan untuk menyusun sebuah ekspedisi yang dianggap tidak mungkin tercapai, yaitu menggelar pesta minum teh di Gunung Everest. (am)

Gunung Everest Pendaki Pesta Rekor Teh

Informasi Redaksi: Lihat Disini | Laporkan Tulisan Lapor Disini

Press ESC to close