Kocak, Aksi Warga Nonton MotoGP Dari Atas Kuburan Jadi Sorotan Media

balinews.id – Pada MotoGP Mandalika 2022, ada hal unik yang terjadi. Puluhan warga dari berbagai wilayah menikmati tontonan berskala internasional itu di atas Bukit Kuburan. Ini juga dijadikan solusi bagi warga setempat yang kehabisan tiket untuk menyaksikan MotoGP Mandalika secara langsung.

Warga yang tengah menyaksikan Pramusim MotoGP dari Atas Kuburan

Warga yang tengah menyaksikan Pramusim MotoGP dari Atas Kuburan

“Enak di sini, sudah gratis, sejuk pula,” kata Sarbini, seorang warga Kabupaten Bima dilansir dari laman Tempo.com. Bukit kuburan itu ada di Dusun Ujung Daye, Desa Kuta, tepat depan Sirkuit Mandalika. Tribun Bukit Kuburan ini sempat viral saat gelaran WSBK Mandalika pada November 2021.

Hal itu nyatanya menginspirasi Sarbini untuk dapat menyaksikan balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika secara langsung. “Saya nonton di TV, kalau tak dapat tiket, terus ke tribun kuburan ini,” katanya. Dirinya juga mengaku sangat ingin menonton MotoGP Indonesia, sampai ia rela datang jauh-jauh dari Bima. Akan tetapi, setelah datang ke Sirkuit Mandalika, ia kehabisan tiket.

Dirinya pun sempat ditawarkan tiket MotoGP Mandalika dari para calo. Namun menurut dia, tiket yang ditawarkan calo tersebut terlalu mahal. “Untuk paket dua hari, mereka menawarkan Rp 2,3 juta,” katanya. “Bukan kami tak punya uang, tapi kemahalan.” Sarbini datang bersama dua rekannya. Agar bisa masuk ke area Sirkuit Mandalika, dia datang pagi-pagi sebelum ada penyegatan aparat. “Pagi-pagi (datangnya), jam 7 kita sudah ada di sini,” katanya dilansir dari laman Tempo.

Keramaian yang berseru di tribun Bukit Kuburan, jadi peluang bisnis warga sekitar. Sebagian dari mereka membuka warung kopi murah meriah yang juga menyediakan penganan sebagai cemilan. Pedagang asongan kacang dan es kelapa muda juga tak mau ketinggalan mencari peluang di Bukit Kuburan ini. Ada juga aparat Brimob yang bersiaga, sambil ikut menikmati gelaran MotoGP Mandalika bersama warga. (am)

Press ESC to close