Kerasnya Perjuangan Park Shin Hye Dan Yoo Ah In Bertahan Di Tengah Wabah

BaliNews.id – Pada awal September ini telah rilis sebuah film bergenre thriller bertajuk Alive. Film yang berasal dari negeri ginseng, Korea Selatan ini dibintangi oleh dua tokoh utama yaitu Park Shin Hye sebagai Kim Yoo Bin dan Yoo Ah In sebagai Oh Jun Woo. Alive memirik daya tarik tersendiri melihat suksesnya film Parasite dan Train To Busan yang memiliki genre yang sama.

Film ini dibuka dengan adegan Oh Jun Woo (Yoo Ah In) yang merupakan seorang gamer baru saja terbangun dari tidurnya. Ia mendapati ayah, ibu dan kakaknya sudah pergi meninggalkan apartemen tempat mereka tinggal. Ia pun melanjutkan merekam sebuah siaran langsung sambil bermain game, tak lama salah satu rekan gamenya berkata ada sesuatu yang aneh di TV. Yoo Ah In bergegas menyalakan TV yang menyiarkan sebuah kekacauan yang dibuat oleh wabah zombie yang tidak diketahui darimana asalnya. Tak lama setelah itu Yoo Ah In melihat sebuah kekacauan yang serupa dengan yang diberitakan di TV di lingkungan apartemennya.

BACA JUGA  Yuk Intip Pesona Kim Soo Hyun di Instagram
Drama Alive
Drama Alive

Situasi seperti ini membuat Jun Woo terperangkap di apartemennya dengan persediaan makanan yang sedikit. Setelah melalui beberapa hari dengan makanan yang mulai menipis, dan teror zombie yang sangat menegangkan membuat Jun Woo ingin mengakhiri hidupnya. Namun ia mengurungkan niatnya saat menemukan Kim Yoo Bin (Park Shin Hye) yang masih hidup tinggal di seberang apartemennya. Sejak saat itu mereka berdua berjuang untuk bertahan hidup di tengah wabah sampai bantuan datang.

Dalam film tersebut diperlihatkan bagaimana Jun Woo tertekan dalam kejenuhan karena harus terus berdiam diri di apartement dalam jangka waktu yang tidak dapat ditentukan. Hal ini mencerminkan suasana pandemi yang sedang kita hadapi saat ini.

BACA JUGA  Daftar Film Rilis di Netflix Bulan Agustus 2020
Drama Alive
Drama Alive

Film ini sudah tersedia di kanal streaming Netflix sehingga bisa menemani kamu bertahan hidup dengan melepas kepenatan di tengah pandemi Covid-19 ini. Selamat menonton, dan selalu beraktifitias sesuai protokol kesehatan! (ah)

Penulis : Kartika Dewi Kusumawardhani

Facebook Comments

Redaksi

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id