Halo Desember, Hal yang Identik Dengan Bulan Desember

Bulan Desember

Selamat Datang bulan Desember yang selalu identik dengan hal-hal ini (Sumber foto: Monstera/Pexels)

 

Balinews.id – Akhirnya kita hampir tiba di penghujung akhir tahun, Desember. Bulan Desember adalah bulan terkahir di kalender Masehi. Bulan dimana mulai bermunculannya headline-headline ramalan tahun depan, flashback selama setahun, resolusi tahun baru, dan tentu saja musim liburan! Tak heran, banyak orang yang menunggu-nunggu dan menganggap bulan ini sebagai bulan yang spesial, lho. Sebelum kita menuju bulan Desember, yuk intip hal-hal apa saja sih yang identik dengan bulan Desember.

Perayaan Natal dan Tahun Baru

christmas eve

Desember identik dengan Natal dan Tahun Baru (sumber foto: Brett Sayles/Pexels)

Perayaan Natal dan tahun baru selalu jadi hal yang ditunggu-tunggu di bulan Desember. Natal dan tahun baru atau yang sering disingkat Nataru, biasanya dimulai dari tanggal 24 – 31 Desember. Biasanya libur panjang akan terjadi di tanggal tersebut terutama bagi murid-murid sekolah. Orang dewasa pun sangat menantikan libur panjang tersebut entah untuk pergi travelling atau sekedar berkumpul bersama teman dan keluarga. Butuh ide untuk kalimat ucapan untuk perayaan tahun baru nanti? baca juga 7 Kalimat Ucapan Perayaan Tahun Baru Untuk Orang Tersayang

Musim Dingin

Musim dingin dan salju

Diluar negeri Desember identik dengan salju (sumber foto: Pixabay/Pexels)

Di negara-negara 4 musim di benua Eropa, bulan Desember sangat identik dengan musim dingin dimana salju turun. Orang-orang akan menggunakan jaket tebal dan menyalakan perapian untuk menghangatkan badan. Sangat menyenangkan jika bisa menikmati keindahan salju di luar ruangan.

Hujan Deras dan Banjir

Musim hujan

Di Indonesia, Desember identik dengan musim hujan (sumber foto: Markus Spiske/Pexels)

Lain lagi halnya di Indonesia, di bulan Desember sedang berlangsung musim hujan. Jangan heran jika memasuki bulan Desember kamu akan mulai melihat berita banjir maupun tanah longsor bertebaran di media sosial. Jangan lupa untuk mulai menyiapkan jas hujan dan obat-obatan untuk flu sebelum memasuki bulan Desember.

Harbolnas

online shopping

Desember indetik dengan Harbolnas (sumber foto: Andrea Piacquadio/Pexels)

Sudah siapkah kamu menanti even 12.12 nanti? Yap, tanggal 12 Desember diperingati sebagai Harbolnas (Hari Belanja Nasional). Even yang selalu dinanti untuk berburu diskon di marketplace. Pasalnya, di tanggal tersebut banyak sekali brand-brand yang akan memberikan diskon hingga 50%. Nah, pastinya kamu tidak ingin melewatkan even tersebut untuk berbelanja.

Galau

Musim hujan ditambah dengan penghujung tahun tentu saja akan menambah perasaan melow. Perasaan galau berkaitan dengan produksi hormon serotin yang berfungsi sebagai pengatur mood manusia. Salah satu penghasil hormon ini adalah sinar matahari. Karena Desember adalah musim hujan, otomatis akan jarang mendapat cahaya matahari karena cuaca yang mendung. Ketika hujan turun kamu mungkin akan mulai mengingat masa lalu yang sudah kamu lalui setahun ini. (an)

 

Press ESC to close