“New Normal” Di Bali Funtastic

Buat kalian yang ingin melepas penat, tapi masih bingung mencari tempat dengan suasana yang baru, kini sudah dibuka “Bali Fantastic Resto” dengan moto Good Place (tempat yang bagus), Good Food (makanan enak), Local Price (harga lokal), dan Global Taste (rasa global). Lokasinya terletak di Jalan Tirta Tawar, Ubud, Gianyar. Tentunya dari tempatnya yang sejuk menawarkan keindahan dengan pemandangan sawah, jika datang bersama pasangan atau keluarga sangat memberikan keceriaan. Bali Funtastic Resto

Berawal dari scooter ford, yang dimiliki Made Ardana dan biasa digunakan sebagai aktifitas keseharian. Di bulan Januari muncul idea untuk membangun resto ini, dengan konsep `have fun`  yang penuh dengan warna tapi juga ramah lingkungan. Seperti yang terlihat disini, bantal duduk dan payung berwarna warni (pelangi) di tempatkan sebelah timur, dekat dengan patung Dewi Sri yang masih dalam proses pengerjaan. Pada umumnya patung terbuat dari bahan batu, tapi kali ini Dewi Sri dibuat dari bahan alang-alang dengan ukuran yang lumayan tinggi. Selain itu, pada halaman terdapat lubang biopori, menurut Made Ardana lubang sebanyak 250 ini sengaja dibuat sebagai resapan air dan sampah organik bisa dimasukan ke dalam lubang, yang nantinya bisa dimanfaatkan sebagai kompos untuk tanaman disekitarnya. Sekaligus ini juga bisa sebagai edukasi untuk karyawan yang bekerja disini bahkan pengunjung bisa mengenal dan mengetahui fungsi biopori secara langsung.

BACA JUGA  Kandel Hadiri Musdes Buahan, Serap Langsung  Aspirasi Masyarakat

Bali Funtastic Resto

Karena dekat dengan sawah, untuk di pagi hari hingga sore pengunjung juga bisa berkeliling dengan naik scooter ford mengelilingi area persawahan melalui jalan utama. Atau menikati suasana di dekat kolam ikan, yang jika dilihat dari ketinggian kolam seperti berbentuk angka dan menyerupai gitar yang dihiasi dengan lampu berwarna warni, tentunya ini sangat indah dan romantis pada malam hari. Sementara untuk pengerjannya ini, baik dari bangunan, lukisan dan patung yang dibuat semua dikerjakan dengan menggandeng seniman lokal, agar bisa mendukung karya dan usaha mereka untuk lebih dikenal.

Bali Funtastic Resto

Selain tempat yang bagus, makanannya juga enak. Terdapat jajan tradisional seperti ‘banana wonton’ sebagai dessert, yang mungkin saja sekarang ini jarang kita nikmati, di Bali Funtastic Resto bisa diolah dengan rasa yang berbeda dengan harga terjangkau. Kalian bisa datang dan mencoba makanannya, sementara buka dari pagi jam 10:00 – 21:00 Wita

BACA JUGA  Ajak Siswa Menanam, Nyoman Parta bersama Pertamina Serahkan 4000 Bibit

Di tengah situasi new normal, yang sedang berlangung. Untuk pengunjung yang akan datang ke “Bali Funtastic Resto” tetap dengan protokol kesehatan. Yakni, menjaga kesehatan diri, datang dengan kondisi yang  baik tetap untuk menggunakan masker, sebelum masuk wajib mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan, serta tetap menjaga jarak. (gb)

Simak Videonya :

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id