10 Tempat Wisata Murah di Bali yang Wajib Dikunjungi di Libur Akhir Tahun

Balinews.id – Ingin pergi berlibur di akhir tahun bersama keluarga namun budget terbatas? Tak selalu harus merogoh kocek yang dalam, kamu bisa mencoba beberapa tempat wisata berikut yang sudah kami rangkum di bawah ini.

Sudah tau tips untuk menentukan budget liburan? Baca juga Tips Berhemat Selama Libur Akhir Tahun

Tasta Zoo, Tabanan

Tasta Zoo

Wahana Memberi Makan Pelikan di Tasta Zoo Tabanan (sumber foto: Tastazoo.com)

Tasta Zoo (Taman Satwa Tabanan) merupakan kebun binatang yang berlokasi di Kecamatan Angseri Kabupaten Tabanan. Taman rekreasi ini mulai beroperasi sejak bulan Juni 2021. Buka mulai pukul 09.00 – 17.00 WITA, kamu bisa memesan tiket secara online maupun offline langsung di tempat. Harga tiket pun cukup terjangkau per November 2022, Harga Tiket untuk Dewasa dikenakan sebesar Rp100.000 dan untuk anak-anak sebesar Rp75.000 saja. Fasilitas yang lengkap mulai dari coffeshop dan spot foto tersedia di sini. Selain melihat-lihat satwa, kamu bisa juga melihat koleksi flora, memberi makan hewan, dan melihat pertunjukan atraksi burung dan Edukasi Gajah setiap hari di jam 11.30 dan 15.00.

Wahana Wisata Sambhrama Ashram, Tabanan

Wahana Wisata Sambhrama Ashram

Wahana Wisata Sambhrama Ashram (sumber foto: google maps Wahana Wisata Sambhrama Ashram)

Masih di kabupaten Tabanan, tepatnya di kecamatan Penebel, terdapat wahana bermain yang bisa menguji adrenalinmu. Wahana Wisata Sambhrama Ashram (WSA) menyediakan berbagai wahana menarik seperti kolam renang, area flying fox, sky bike, panahan, spot foto, tempat bersantai yang sejuk dan tentunya jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. WSA buka mulai dari jam 09.00 – 17.00 WITA dengan harga tiket sebesar Rp25.000 per orang, anak-anak Rp15.000 per orang, sedangkan anak usia di bawah 2 tahun free entry. Untuk mencoba permainan, kamu perlu merogoh kocek lagi sebesar Rp30.000 per games.

 

Desa Coklat Bali, Tabanan

Desa Cokelat Bali

Salah satu spot bersantai di Desa Cokelat Bali (sumber foto:www.cauchocolatesbali.com)

Tabanan sepertinya menjadi tempat yang memiliki banyak wisata yang menarik. Desa Cokelat Bali terletak di Desa Cau, Kecamatan Marga, Tabanan. Wisata edukasi ini cocok sekali dikunjungi bersama anak-anak. Harga tiketnya pun murah cukup dengan Rp35.000 per orang kamu sudah bisa tur keliling sambil melihat proses pembuatan cokelat lho. Nah untuk harga tiket masuk tadi sudah termasuk 1 produk cokelat yang bisa kamu bawa pulang.

The Blooms Garden, Tabanan

The Blooms Garden Bali

Pemandangan The Blooms Garden Bali (sumber foto: www.thebloomsgarden.com)

Ingin berfoto di kebun bunga yang cantik? The Blooms Garden bisa jadi pilihan. Kebun yang luas serta suasana yang sejuk cocok sekali kamu kunjungi di akhir tahun nanti. Harga tiket masuknya cuma Rp30.000 per orang kamu bisa berkeliling sepuasnya. Buka mulai dari pukul 08.30 – 18.00 WITA dengan waktu terbaik mengunjunginya di pagi hari karena tidak terlalu ramai dan sinar matahari masih sangat bagus untuk berfoto.

Danau Tamblingan, Buleleng

Danau Tamblingan

Pemandangan Danau Tamblingan (sumber foto: Reena Yadav/unsplash)

Setelah puas menjelajah Tabanan, kita coba wisata di daerah Buleleng. Siapa yang tak kenal dengan Danau Tamblingan? Terkenal sebagai tempat camping, kamu bisa mencoba mengunjungi danau ini. Kamu cukup bayar seikhlasnya untuk dapat masuk ke Danau Tamblingan. Pemandangannya sangat indah, cocok sebagai spot berfoto.

The Hidden Strawberry Garden, Buleleng

kawasan The Hidden Strawberry Garden

Kawasan The Hidden Strawberry Garden (sumber foto: bali.bisnis.com)

Bergeser sedikit ke daerah Buleleng terdapat wisata petik buah stroberi. Salah satu spot petik stroberi yang bisa kamu kunjungi adalah Hidden Strawberry Garden. Lokasinya agak menjorok ke dalam dari jalan utama namun tenang saja ada papan penanda yang menunjukan lokasinya. Tiket masuknya hanya Rp10.000 sudah menadapatkan free jus. Untuk harga buah stroberi yang dipetik seharga Rp50.000 per kilo. Selain itu, tersedia juga buah stroberi kering seharga Rp15.000 dan rapsberry Rp15.000. Kebun milik The Hidden Strawberry Garden ini sangat bagus dan tertata cocok sekali untuk spot foto untuk menambah feeds Instagrammu.

Hatten Wines Vineyard, Seririt

Kebun Anggur di Bali Utara

Wisata Kebun Anggur di Bali Utara (sumber foto: hattenwines.com)

Tahukah kamu kalau satu-satunya kebun anggur penghasil wine di Indonesia ada di pulau Bali? Tepatnya di Seririt, Kabupaten Buleleng terdapat kebun anggur seluah 40 hektar yang buka mulai dari pukul 10.00-16.00 WITA. Di sini kamu bisa berwisata memetik anggur dan mencicipi wine dengan harga tiket cuma Rp50.000 per orang.

Taman Ujung, Karangasem

Taman Ujung Karangasem

Wisata Taman Ujung Karangasem (sumber foto: http://tourism.karangasemkab.go.id)

Taman Ujung Karangasem merupakan bangunan bersejarah peninggalan kerajaan Bali. Taman Ujung sebenarnya memiliki nama Taman Soekasada yang dulunya merupakan taman peristirahatan yang dibangun pada 1909 di bawah pemerintahan Raja Karangasem. Di sini kita bisa melihat indahnya panorama yang disajikan dari area tertinggi yang dihiasi pilar-pilar besar tanpa atap. Dari posisi tersebut, jika melihat ke arah tenggara, kita akan melihat lautan yang biru dari Pantai Ujung. Untuk tiket masuknya seharga Rp25.000 dengan biaya parkir sebesar Rp5.000-Rp25.000.

Saraswati Temple, Gianyar

Pura Saraswati

Saraswati Temple (sumber foto: www.ubudcenter.com)

Ubud salah satu destinasi tempat wisata yang disukai para turis. Nah, di Ubud terdapat Saraswati Temple yang dapat dikunjungi wisatawan secara gratis. Saraswati Temple masih satu kompleks dengan Puri Ubud. Untuk bisa masuk untuk melihat-lihat arsitektur bangunannya, kamu tidak dikenai biaya sama sekali.

Pantai Sanur, Denpasar

Pantai Sanur

Pantai Sanur (sumber foto: dok. pribadi)

Malas berpergian ke tempat yang jauh? Pantai Sanur bisa jadi salah satu tempat yang dikunjungi. Pantai Sanur memiliki fasilitas yang lengkap dan berbagai macam pilihan makanan yang bisa kamu coba. Bermain kayak, berenang, bersepeda atau hanya sekedar duduk-duduk menikmati matahari terbit bisa kamu lakukan.

Nah itu dia beberapa rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi nanti di libur akhir tahun. Tertarik mengunjunginya? (an)

Press ESC to close