Warga Antusias Tukar Sampah Plastik Dengan Beras 

Gianyar, BaliNews.id  – Mengurangi beban masyarakat karena dampak Pandemi Covid-19 dan juga mengatasi kebersihan lingkungan, anggota DPRD Gianyar, Ni Nyoman Etty Yuliastuti bekerjasama dengan Bank Sampah Aishwarya, Desa Adat Kedewatan Ubud, membuat program tukar sampah dengan beras, Minggu (9/8).

Kepala Kewilayahan Kedewatan, Sang Made Parmita, mengatakan, warganya sangat antusias dengan program tukar sampah plastik dengan beras.  Sebelumnya diumumkan kepada warga akan ada program tukar sampah dengan beras. Wargapun sangat antusias mengumpulkan sampah plastik yang ada disekitarnya. “Dua hari sebelum kegiatan, kita umumkan ke warga. Sehingga warga mengumpulkan sampah plastik yang ada disekitarnya,” jelasnya.

Warga Antusias Tukar Sampah Plastik Dengan Beras 
Warga Kedewatan Ubud menukarkan sampah plastik dengan beras

Lanjutnya, karena saat ini masih Pandemi Covid-19, ia minta kepada warga untuk tetap menjalankan protok kesehatan. “Kita tegaskan untuk tetap menjalankan ptotokol kesehatan, seperti pakai masker dan jaga jarak,” ujarnya.

BACA JUGA  Peletakan Batu Pertama Bendungan Tamblang, Anggaran Pembangunan Mencapai Rp 840 Miliar

Sementara itu, Ketua Ranting Kedewatan, I Nyoman Karta, mengatakan, biasanya 1 kg sampah plastik akan dihargai Rp. 200. Tetapi untuk saat ini, akan digabti dengan beras setengah kilogram. “Kita batasi hanya bokeh membawa sampah plastik paling banyak 10 Kg,” ungkapnya.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id