Wabup Klungkung kunjungi BUMdes Bakas

Wabup Made Kasta

Klungkung, Balinews.id – Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, mengunjungi Kantor Kepala Desa Bakas, Rabu, guna melihat perkembangan dan mengevaluasi kinerja Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Bakas selama satu tahun.

Didampingi Camat Banjarangkan, I Dewa Komang Aswin, Wabup Kasta mengatakan keberadaan BUMDes di desa akan menjadi wadah yang menggali potensi desa, kekayaan alam, hasil pertanian dan kapasitas desa.

“Karena itu, BUMDes harus menemukan salah satu kelebihan yang menjadi ciri khas desa. Semakin berkembang BUMDes yang dikelola, maka semakin makmur desa tersebut serta BUMDes harus bisa lebih kooperatif dan partisipatif pada setiap kegiatan di desa,” ujarnya.

Ia menjelaskan pentingnya BUMDes bagi perkembangan dan kemajuan desa serta dampak yang akan diberikan kepada peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat, karena itu BUMDes harus hadir dan menjadi wadah serta solusi.

BACA JUGA  Percepat Swasembada Pangan, Pangdam IX/Udayana Tanam Bibit Padi Ciherang di Subak Gelulung

Sementara itu, Perbekel Desa Bakas, Wayan Murdana, mengatakan BUMdes Desa Bakas selama ini mengelola unit bidang pertokoan. Pihaknya berharap kedepan, BUMDes Desa Bakas akan mengelola dan mengembangkan Desa Wisata Bakas. (an)

Facebook Comments