Total 3,8 M BOS-AKFIR Kemendikbud RI Dikucurkan Untuk Puluhan Sekolah Di Buleleng

Buleleng, BaliNews.id – Kementerian Pedidikan dan Kebudayaan RI mengelontorkan Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi dan Kinerja (BOS-Afkir). Di Buleleng, puluhan sekolah di jenjang pendidikan dasar SD dan SMP mendapatkan BOS-Afkir). Total BOS-Afkir yang dikucurkan untuk  puluhan  jenjang pendidikan dasar sebesar Rp 3,8 miliar. Bantuan berupa dana tunai itu pun didorong untuk memenuhi sarana prasarana penunjang pembelajaran Dalam Jaringan (daring).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng, I Made Astika ditemui usai workshop pemanfaatan akses Rumah Belajar dalam Pembelajaran Daring di SMPN 2 Singaraja, Rabu (5/8) kemarin BOS Afkir didapat dari tahun 2019 lalu. “Tahun ini kembali kita dapat total RRp 3,8 miliar kalau tahun lalu Rp 1,6 miliar. Sejumlah sekolah yang sudah ditetapkan pusat ini memperoleh maisng-masing Rp 60 juta,” jelas Astika.

BACA JUGA  Setubuhi Anak Majikan, Pelaku Ditangkap di Banyuwangi
TOTAL 3,8M BOS-AFKIR KEMENDIKBUD RI DIKUCURKAN UNTUK PULUHAN SEKOLAH DI BULELENG
TOTAL 3,8M BOS-AFKIR KEMENDIKBUD RI DIKUCURKAN UNTUK PULUHAN SEKOLAH DI BULELENG

Astika, juga menjelaskan penentuan penerima bantuan sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat yang melihat data Dapodik sekolah dan juga lokasi sekolah dan perkembangan masyarakatnya.

“Memang lebih banyak yang mendapat bantuan ini dari sekolah dipinggiran yang memang memerlukan bantuan untuk menunjang proses pembelajaran, seperti di Sepang, Muduk, Gobleg, Subuk, Bestala Tembok, Bnayuatis, Tista yang memang jauh dari jangkauan kota,” ucapnya.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id