TMMD Empat Kodim Wilayah Kodam IX/Udayana Tak Terhambat COVID-19

Denpasar, BaliNews.id – Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G mengatakan bahwa meskipun dalam situasi pandemik COVID-19, pelaksanaan TMMD-109 di empat Kodim wilayah Kodam IX/Udayana sudah mencapai 25 persen.

“Untuk pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap pandemi COVID-19 terus digencarkan dan proses tahapan Pilkada sejauh ini relatif berjalan aman serta pelaksanaan kegiatan TMMD ke-109, hingga hari ke sembilan sudah tercapai rata-rata 20 sampai dengan 25 persen,”ucap Kapendam dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Rabu (30/9).

Ia menjelaskan program TMMD ke-109 untuk wilayah Kodam IX/Udayana digelar di Kodim 1605/Belu, Kodim 1629/Sumba Barat Daya, Kodim 1607/Sumbawa dan Kodim 1611/Badung.

Dari empat wilayah Kodim tersebut hampir di setiap daerahnya sedang melaksanakan berbagai tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020, hanya Kabupaten Sumba Barat Daya yang tidak dalam proses Pemilihan Kepala Daerah.

BACA JUGA  Pemkab Badung Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah COVID-19

Kapendam menjelaskan untuk waktu pengerjaan dilakukan selama satu bulan. Dengan sasaran fisik berupa pembukaan jalan penghubung desa dan jalan usaha tani, pembangunan jembatan, penyenderan, pembuatan talut, pembuatan drainase, perabatan, perehaban atau pembangunan tempat ibadah (Gereja dan Mushola) serta bedah rumah tidak layak huni untuk warga kurang mampu.

Sasaran fisik dilakukan dengan titik berat pada insfrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, terpencil, terluar, perbatasan negara maupun terdampak bencana alam.

‚ÄúSemoga dengan kesadaran tinggi dan sinergi semua pihak dalam menghadapi situasi nasional. Baik berupa mencegah pandemi COVID-19 maupun terjaganya Pilkada Serentak 2020, dan tercapainya pemerataan kesejahteraan masyarakat melalui program TMMD,”jelas Kapendam.

Ia menambahkan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk jajaran TNI Angkatan Darat khususnya tetap terlaksana dan serentak di 47 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. (an)

BACA JUGA  Wakil Gubernur Pastikan Pariwisata Bali Berbasiskan Kualitas

Oleh : Ayu Khania Pranishita
Editor : Muhammad Yusuf

Facebook Comments

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id