covid-19 gianyar

Tiga Karyawan Toko Bangunan Positif Covid-19 

GIANYAR, BaliNews.id – Tiga karyawan toko bangunan dinyatakan positif Covid-19. Kasus konfirmasi Covid’19 ini tertular dari kasus konfirmasi sebelumnya yaitu IBAM. Hal itu diungkapkan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Kabupaten Gianyar, Sabtu (13/6) malam.

Lebih lanjut dikatakanya, ketiga orang tersebut, merupakan satu tempat kerja yaitu di sakah satu toko bangunan di Gianyar. “Mereka satu tempat kerja dengan IBAM,” jelasnya.

Ketiga orang tersebut, yakni NKS Perempuan umur 25 tahun  asal  Tegal Tugu , DPA Perempuan umur 48 tahun asal Kelurahan Gianyar, dan NPKA Perempuan umur 26 tahun asal Kelurahan Samplangan Gianyar.

Kronologisya, ketiga kasus tersebut OTG dari IBAM, mereka satu tempat kerja yaitu toko bangunan di Gianyar. Terakhir kontak dengan IBAM pada (3/6). Karena termasuk kontak erat, pada (9/6) dilakukan Rapid Tes. Karena hasilnya reaktif,

BACA JUGA  2 Toko Dibobol Maling

Mereka dirapid test tgl 9  Juni 2020 dengan hasil reaktif. Pada (11/6) dilakukan Swab Tes di RSUD Sanjiwani Gianyar. Hasilnya keluar pada (13/6) PCR Positif SIR COV-2. “Karena hasil Swab positif, ketiganya dijemput dan dikarantina,” jelasnya.

Ketiga orang penderita tersebut dikarantina di tempat karantina Provinsi Bali di Balai Diklat BPK Pering, Blahbatuh. “Kita akan lakukan tracing kontak erat penderita untuk selanjutnya dilakukan rapid/swab test pada kontak erat,” pungkasnya. (DT)