Tidur di Area Bandara, Satpol PP Amankan Bule Rusia

Badung, BaliNews.id– Satpol PP Badung mengamankan bule Rusia bernama Marat (36) yang selama sebulan tinggal di area taman sebelah timur Bandara Ngurah Rai, Senin (13/7/2020).

Bule tersebut mengaku sudah sekitar satu bulan tidur beralaskan tikar di atas rumput. Ketika hujan, ia berteduh di bangunan Bandara Ngurah Rai. Sedangkan kebutuhan makan sehari-hari mengharapkan belas kasian warga. “Dia itu seorang backpacker tapi karena kehabisan bekal akhirnya tinggal di sana,”ujar Kasat Pol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara.

Tidur di Area Bandara, Satpol PP Amankan Bule Rusia
Tidur di Area Bandara, Satpol PP Amankan Bule Rusia

Bule perawakan kurus itu diketahui berada di Bali sejak 22 Maret 2020 untuk berwisata backpaker. Marat sempat keliling dari Cina, Bangkok, Kamboja, Malaysia, Singapura dan masuk Indonesia. Karean kehabisan uang ditambah kondisi pandemi corona tidak ada penerbangan ke Rusia, ia memilih tinggal di lokasi.

BACA JUGA  Pesta WNA di Le Giant Bar Dibubarkan Aparat

Satpol PP juga sudah berkoordinasi dengan Imigrasi dan dari pengecekan dokumen, passpornya masih berlaku. Selanjutnya, Marat dibawa ke Kantor Satpol PP Kecamatan Kuta. (du)

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id