Tak Bermasker, 6 Warga Dihukum ‘Push Up’

Satgas PPKM bersama Satgas Aman Nusa Polres Gianyar, Polsek Sukawati dan Koramil 1616-05/Sukawati, melaksanakan 0perasi di Pasar Banjar Mudita dan Pasar Delod Tangluk, Sukawati, Rabu (20/1).

GIANYAR,BaliNews.id – Satgas PPKM Kabupaten Gianyar bersama Satgas Aman Nusa Polres Gianyar, Polsek Sukawati dan Koramil 1616-05/Sukawati, terus melaksanakan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dipimpin Danramil 1616-05/Sukawati Kapten Inf I Gede Astawa, Kapolsek Sukawati AKP Suryadi dan Camat Sukawati I Gusti Ngurah Gede Udayadnya, Satgas PPKM bersama Satgas Aman Nusa Polres Gianyar, Polsek Sukawati dan Koramil 1616-05/Sukawati, melaksanakan 0perasi di Pasar Banjar Mudita dan Pasar Delod Tangluk, Sukawati, Rabu (20/1).

Dalam sidak tersebut, tim memberikan imbauan tentang protokol kesehatan kepada warga masyarakat atau pengunjung pasar. Disamping itu juga memberikan teguran langsung apabila ada yang menggunakan masker tidak sesuai ketentuan dan imbauan agar tidak berkerumun.

BACA JUGA  Beberapa tempat hiburan di Bali langgar batas waktu operasi selama PPKM

Camat Sukawati I Gusti Ngurah Gede Udayadnya, mengatakan, dalam operasi tersebut ada beberapa pelanggaran yang ditemukan. “Kita temukan warga tidak paham cara memakai masker yang benar. 6 orang warga membawa masker, namun tidak dipakai,” jelasnya.

Diungkapkanya, terhadap 6 warga yang melanggar didata identitasnya, serta diberikan teguran dan tindakan berupa push up. “Kita juga imbauan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas terutama saat berada di luar rumah,” tegasnya. (dt)

Facebook Comments