Tabrak Pohon, Suzuki APV Ringsek

Kendaraan APV ringsek setelah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Kemenuh, Minggu (28/3).

GIANYAR, BaliNews.id – Sebuah mobil jenis APV bernomer polisi DK 1543 FAR yang dikendarai Kadek Era Januwirawan mengalami kecelakaan tunggal hingga ringsek, di Jalan Raya Kemenuh, Sukawati, Gianyar, Minggu, (28/3).

Kronologis yang berhasil dihimpun, mobil naas tersebut melaju dari arah timur dengan kecepatan sedang. Beberapa ratus meter dari lokasi TKP. Mobil tersebut mengalami pecah ban depan sebelah kanan hingga menyebabkan oleng kemudian menabrak pohon perindang dan pembatas jalan hingga ringsek, sekitar pukul 11.30 wita. “Karena bannya pecah, langsung oleng menabrak pohon perindang, ada 4 orang di dalamnya,” ujarnya Wayan Budiana warga setempat, yang ke betulan sedang berada disekitar lokasi.

BACA JUGA  Ringankan Beban Masyarakat Desa Bayar Tagihan Air

Kata Budiana, penumpang, yang terdiri dari suami, istri dan dua anaknya berasal dari Klungkung tersebut selamat. “Sekarang sudah dibawa ke Rumah Sakit Mas,” ujarnya.

Pantauan dilapangan, kodisi mobil hancur. Pada bemper depan ringsek. Terlihat bekas darah menempel di beberapa sudut mobil. Sejumlah pengendara nampak berhenti lantaran penasar dengan kondisi mobil.

Kanit lantas Sukawati Iptu I Made Weta saat di konfirmasi mengatakan tidak ada korban jiwa dari kecelakaan ini. Mobil dikendarai Kadek Era Januwirawan (32), asal Banjar Kaleran, Desa Manduang, Kecamatan Klungkung ini mengajak serta istri Ni Kade Riani Putri (26); dan dua putri balitanya masing-masing usia 5 tahun dan 1 tahun.

Hanya saja Kadek Era mengalami sejumlah luka diantaranya dahi robek, pipi bengkak, paha kaki kanan patah, lutut kaki kiri lecet. Sementara istri dan dua putrinya sama-sama mengalami sejumlah luka benjolan akibat benturan dalam mobil. “Kita sudah cek lokasi kecelakaan, ngecek korban di RS Ari Canti dan memindahkan sementara mobil ke Polsek Sukawati agar tidak jadi tontonan warga,” jelasnya.

BACA JUGA  BULAN JULI SELURUH DTW DI BULELENG AKAN DI BUKA

Dikatakan Iptu Made Weta, saking kerasnya benturan dengan pohon, salah satu anak korban Kadek Era sampai jatuh ke selokan. “Kemungkinan benturan dengan pohon sangat keras. Kepala mobil yang mulanya menghadap timur, berbalik jadi menghadap barat. Ya salah satu anaknya, yang usia 5 tahun sampai terpental keluar mobil. Masuk ke selokan,” jelasnya. Pasca kecelakaan, anak ini hanya mengalami benjol. “Informasi dari tim medis, anak ini alami sakit di pinggang,” jelas Iptu Weta. Pantauan di lokasi, mobil dalam kondisi ringsek. Kaca depan pecah, kap depan penyok, spion kiri pecah, pintu kanan kiri penyok, ban depan kanan kiri pecah. (dt)

Facebook Comments