Balinews.id

Ditintelkam Polda Bali Ajak Warga Terdampak Jaga Kondusifitas Jelang WWF

Pertemuan di Balai Desa Antosari, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, pada Kamis (2/5).

DENPASAR, Balinews.id – Ditintelkam Polda Bali menggelar pertemuan dengan forum Perbekel dan perwakilan warga terdampak pembangunan ruas jalan tol Gilimanuk-Mengwi juga digelar pada Kamis (2/5) di Balai Desa Antosari, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Perbekel Desa Antosari, perwakilan warga, dan tokoh adat, serta dihadiri oleh lebih dari 100 orang warga yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat terdampak pembangunan ruas jalan tol Gilimanuk-Mengwi untuk memastikan kondusifitas di wilayah tersebut tetap terjaga. 

Panit IV Subdit II Ditintelkam Polda Bali, Iptu Nyoman Yasa, menjelaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan bagian dari strategi preventif Polda Bali untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, terutama menjelang pelaksanaan acara berskala Internasional, World Water Forum (WWF) 2024.

“Sebentar lagi kita akan menjadi tuan rumah pelaksanaan event berskala Internasional yakni World Water Forum (WWF) 2024,” tegas Nyoman Yasa.

Meskipun pembangunan ruas jalan tol Gilimanuk-Mengwi merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN), Ditintelkam Polda Bali mengajak masyarakat terdampak untuk bersabar dan menunggu informasi resmi dari instansi terkait. Pemerintah telah menegaskan kelanjutan pembangunan, namun perlu dijaga agar tidak terjadi aksi yang mengganggu kondusifitas.

“Diharapkan agar masyarakat dapat menjaga keamanan dan tidak melakukan aksi yang melibatkan massa karena berpotensi dapat menganggu kondusifitas dan tidak menimbulkan polemik baru,” tandasnya.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa pertanyaan diajukan oleh masyarakat terkait proyek tol tersebut. Ditintelkam Polda Bali menjelaskan bahwa Kementrian PUPR RI telah memastikan kelanjutan pembangunan, dan lahan warga yang terdampak masih bisa dimanfaatkan meskipun ada penyesuaian trase.

Perbekel Desa Antosari, I Nyoman Agus Suriawan, mengapresiasi inisiatif Polda Bali dalam mengadakan pertemuan tersebut dan mengajak warga untuk turut serta menciptakan situasi yang kondusif. Ia juga memberikan informasi terbaru tentang progres pembangunan ruas jalan tol Gilimanuk-Mengwi, yang masih berproses di Pemerintahan Pusat.

Pertemuan ditutup dengan penyerahan bantuan sembako dan pakaian kepada warga terdampak, menunjukkan komitmen Ditintelkam Polda Bali dalam mendukung masyarakat setempat. (*)

Begini Harapan Ratusan Penyandang Disabilitas pada Ketut Juliarta

KLUNGKUNG, Balinews.id – Pada hari Minggu, 14 Juli 2024, ratusan penyandang disabilitas berkumpul di Sekretariat…

May 6, 2024

Tanggulangi Kejahatan Siber, Polri akan Rekrut 45 Perwira di Bidang IT

NASIONAL, Balinews.id – Maraknya serangan siber di tanah air membuat Polri berencana merekrut sumber daya…

May 6, 2024

Nyoman Parta Sukses Perjuangkan Hak Pekerja APS, Downgrade Status Resmi Dibatalkan

Balinews.id – Rencana perubahan status pekerja dari PKWTT/Permanent menjadi PKWT/Kontrak di PT Angkasa Pura Supports…

May 6, 2024

10 WN Tiongkok Diamankan Atas Dugaan Pelanggaran Izin Tinggal

BADUNG, Balinews.id – Sepuluh warga negara asing (WNA) asal Tiongkok ditahan oleh Kantor Imigrasi Kelas…

May 6, 2024

Berbuah Manis! Rencana Perubahan Status Pegawai PT APS Dibatalkan

Badung, Balinews.id – Sengketa terkait perubahan status ketenagakerjaan yang terjadi di Bandara Ngurah Rai akhirnya…

May 6, 2024