Skimming Atm, Wna Asal Turki Ditangkap

DENPASAR, BaliNews.id – Bule Turki Dogan Kimis (45) dan Noldy Wullur (50) asal Jakarta ditangkap Tim Resmob Direktorat Reskrimum Polda Bali, Sabtu (4/7/2020). Keduanya melakukan pencurian data nasabah dengan modus skimming di ATM.

Pengungkapan berawal adanya laporan pegawai bank yang menemukan alat hidden camera dan plat deep skimming di ATM Bank milik BUMN di swalayan Pepito di Tibubeneng, Kuta Utara, Badung. “Menerima laporan, anggota kami melakukan penyelidikan,” ungkap Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Dodi Rahmawan.

Sekitar pukul 23.00 WITA, kedua tersangka mendatangi ATM. Mereka ditangkap usai mengambil alat skimming. “Dogan Kimis mengaku telah empat kali memasang alat skimming dan dia ini merupakan residivis kasus yang sama dan bebas April lalu. Sedangkan temannya berperan mengantarnya memasang alat skimming,”ujarnya.

BACA JUGA  Enam Tersangka Narkoba Dibekuk Selama Dua Minggu

Dari kedua tersangka disita barang bukti sebuah laptop, satu hidden camera, tiga plat scemmer, dua HP, tang, pisau cutter, passpor serta buku tabungan. “Kasus ini mengakibatkan kerugian materiil Rp 117 juta,”bebernya.

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id