Sidak Masker di Ubud, Gunakan Masker Di Dagu 17 Warga  Ditegur

Gianyar, BaliNews.id – Sidak masker dilakukan oleh anggota Satpol PP Gianyar, TNI maupun Polri, Rabu (9/9) di kawasan wisata Ubud. Selama sidak ditemukan 17 warga yang menggunakan masker di dagu dan hanya diberikan peringatan dan ditegur.

Kepala Satpol PP Kabupaten Gianyar, I Made Watha menjelaskan sidak di wilayah Ubud dibagi beberapa lokasi. Mulai dari depan Puri Ubud, Pasar Ubud, dan Camat Ubud. ‘Hari ini kita sidak di Ubud dengan beberapa lokasi. Hasilnya jumlah yang ditindak sebanyak 17 orang. Yang bersangkutan kita berikan teguran karena memakai masker tidak benar sesuai aturan,” jelasnya.

Sidak Masker di Ubud, Gunakan Masker Di Dagu 17 Warga  Ditegur
Sidak Masker di Ubud, Gunakan Masker Di Dagu 17 Warga  Ditegur

Namun dalam sidak tersebut belum sampai menindak hingga denda. Hanya saja baru sampai teguran, lantaran penggunaan masker namun tidak menutupi mulut hingga hidung. “Yang kena denda atau sanksi masih nihil. Karena semua warga, pedagang dan pengunjung sudah menggunakan masker,” imbuhnya.

BACA JUGA  Kapolresta Denpasar Larang Anggotanya Mudik Lebaran

Dalam kesempatan itu, Watha juga menyampaikan sebelum dilakukan sidak pihaknya telah gencar melakukan sosialisasi bersama satuan tugas dari unsur TNI/Polri. “Ini menandakan masyarakat sudah menyadari betapa pentingnya protokol kesehatan, atau keselamatan diri sendiri dan lingkungan,” ujarnya.

Selain warga, beberapa wisatawan juga sempat ditegur karena kedapatan menggunakan masker tidak menutupi hingga hidung. Dari jumlah 17 orang yang ditindak tersebut, sebanyak tiga orang adalah wisatawan. “Untuk wisatawan ada memakai masker tapi ditaruh di bawah mulut. Sudah kita tegur untuk tidak mengulangi lagi sejumlah tiga orang,” tandas Watha. (dt)

Editor : Agus Hendrawan ( BaliNews.id Tim )

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id