Sering Berinteraksi dengan Masyarakat, Anggota Polres Gianyar Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Anggota Polres Gianyar melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Mapolres Gianyar, Rabu (10/3).

GIANYAR, BaliNews.id – Sebanyak 50 orang anggota kepolisian di Polres Gianyar melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Mapolres Gianyar, Rabu (10/3). Vaksinasi ini dilaksanakan untuk menekan penyebaran Covid-19, khususnya anggota kepolisian yang sering berinteraksi dengan masyarakat dan rawan terpapar Covid-19.

Wakapolres Gianyar, Kompol I Nyoman Wirajaya mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anggota Polres Gianyar dilaksanakan selama 4 hari. Dimulai pada hari ini, Rabu (10/3/2021) terdapat 50 orang anggota yang mengikuti vaksinasi.

“Hari ini sebanyak 50 orang anggota yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini, dilaksanakan secara bergilir yang dibagi sebanyak 20 orang pada setiap sesinya,” ujarnya.

Total terdapat 200 anggota di Polres Gianyar melaksanakan vaksinasi, “Kurang lebih 200 orang anggota yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Digester Portabel olah Kotoran Ternak untuk Biogas dan Hasilkan Listrik

“Yang ikut vaksinasi ini hanya anggota yang bertugas di Mapolres Gianyar saja, sedangkan rekan-rekan kita yang di Polsek-polsek sudah lebih dulu mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di masing-masing Puskesmas,” imbuhnya.

Salam vaksinasi Covid-19 ini, terdapat beberapa anggota yang belum memenuhi syarat untuk mengikuti vaksinasi. “Kita discreening terlebih dahulu, tadi ada anggota yang tidak lulus screening karena tensinya tinggi dan lain hal yang belum boleh divaksinasi,” ucapnya.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini dapat menekan penyebaran Covid-19. Khususnya anggota kepolisian yang sering melakukan interaksi dengan masyarakat. “Karena anggota sering berinteraksi dengan masyarakat maka vaksinasi ini sangat diperlukan,” tandasnya. (dt)

Facebook Comments