Sebuah Perjalanan Ke Puncak Gunung Batur

BaliNews.id – Jika kamu di Bali atau berencana ke Bali, dan memiliki tujuan ke Kintamani, maka kamu akan melihat salah satu gunung tertinggi disana, Gunung Batur, Gunung Batur merupakan gunung tertinggi kedua di Bali dengan tinggi 1717 Mdpl setelah Gunung Agung.

Salah satu Backpacker asal Bali, Cipta Dewi tepat tanggal 3 Agustus 2020 lalu mendaki Gunung Batur, Gunung tertinggi kedua ini memang jadi tujuan pendakian populer di Bali, selain Gunung Batur, Gunung Abang dan Gunung Agung juga kerap menjadi tujuan pendakian wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Pendakian Gunung Batur
Pendakian Gunung Batur

Bagi yang pertama kali mendaki gunung, Gunung Batur ini termasuk gunung yang sangat cocok bagi pemula, Selain jalurnya yang tidak terlalu susah untuk didaki, Pemandangan dipuncak Gunungnya pun sangat Indah sembari menyaksikan matahari terbit, sebuah pengalaman mendaki gunung yang menakjubkan.

BACA JUGA  DKM Serahkan Bantuan 2 Ton Bibit Padi Shierang di Subak Pulagan Tampaksiring

Sebelum mendaki silahkan lengkapi diri kalian dengan perlengkapan mendaki agar pendakian lebih nyaman dan aman, seperti Jaket, Sepatu, Senter, Jas Hujan, dan yang terpenting adalah P3K, ajaklah rekan yang sudah berpengalaman.

Perjalanan diawali dari Desa Batubulan dengan waktu tempuh kurang lebih 1.5 jamĀ  mengunakan mobil atau motor. Sesampainya di start poin kurang lebih pukul 03.30 pagi kita mulai melakukan pendakian, oh ya kami sarankan untuk pendakian Gunung Batur yang sempurna, akan lebih baik sampai puncak saat matahari terbit.

Pendakian Gunung Batur
Pendakian Gunung Batur

Di Gunung Ini ada beberapa jalur pendakian, dan kita ambil dari jalur Toya Bungkah. Kita menikmati perjalanan kita ke puncak dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam, pastikan ketika mendaki rekan kalian selalu dalam keadaan baik saja selama perjalanan, jika ada rekan yang kelelahan, silahkan istirahat. tepat pukul 6.30 sampai di puncak, pemandangan menakjubkanpun kami dapatkan.

BACA JUGA  5 Warung Babi Guling Yang Wajib Kamu Kunjungi di Bali

Pengalaman : Dewi Cipta

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id