Ribuan Orang Tandatangan Petisi Bebaskan Jerinx

Denpasar, Balinews.id – Dukungan sekaligus tuntutan pembebasan terhadap drummer Superman Is Dead (SID) I Gede Ari Astina alias Jerinx mengalir di jagat mayat melalui petisi. Petisi “Bebaskan Jerinx dan Tahan Kacung Penilep Uang Rakyat!” tersebut muncul di  situs www.change.org dan diunggah akun Persadha Nusantara. Kurang dari 24 jam, petisi itu  ditandatangani 53 ribu orang lebih.

Di pengantar dalam petisi, Persadha Nusantara menulis, kasus Jerinx SID yang menyoal “IDI Kacung WHO” begitu cepat direspon Polda Bali.  Cuitan kacung di tengah kasus pandemi Covid-19 untuk membela masyarakat kecil, memperjuangkan agar tidak ada lagi ibu-ibu hamil atau bayi yang meninggal karena syarat rapid tes sebelum melahirkan. Kini Jerinx yang membela mereka justru berada di balik jeruji besi.

BACA JUGA  Curi Cincin Emas, Warga Amerika Diamankan Warga
Ribuan Orang Tandatangan Petisi Bebaskan Jerinx
Ribuan Orang Tandatangan Petisi Bebaskan Jerinx

Jika kasus Jerinx dengan cepat diproses kepolisian, bagaimana dengan kasus Munarman, mantan Jubir FPI yang menghina pecalang di Bali, yang sudah berstatus tersangka, kasusnya tak berujung hingga saat ini?,  Bagaimana dengan kasus pejabat negara yang diduga menganiaya staff masih bisa berleha-leha meskipun hasil visum sudah jelas?

Jika hanya karena cuitan kata kacung, Jerinx ditahan, maka masyarakat juga meminta keadilan hukum, agar seluruh kacung-kacung penilep uang rakyat dipenjara. Tidak ada lagi diskriminasi hukum, dimana pembela rakyat ditahan namun kacung sesungguhnya masih berkeliaran di tanah air.

Bebaskan Jerinx, tangkap para kacung penilep uang rakyat! (du)

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id