Dikutip dalam laman resmi klub, Selasa, Nouri telah berangkat dan bergabung bersama Zakho FC sejak Selasa (2/2) setelah menyelesaikan segala proses administrasi peminjaman.

“Kami turut bergembira atas berhasilnya proses peminjaman Nouri ke tim asal Irak, Zakho FC. Semoga Nouri bisa memberikan penampilan terbaiknya di tim Zakho sebelum kembali untuk Bali United,” ujar CEO Bali United Yabes Tanuri.

Sebelum Nouri, klub berjuluk Serdadu Tridatu itu juga telah meminjamkan Melvin Platje ke klub kasta kedua Liga Belanda, De Graafschap, dengan durasi yang sama.

BACA JUGA  Kemenparekraf Libatkan 4.000 Peserta Dalam Program "We Love Bali"

Peminjaman ini dilakukan Bali United karena belum adanya kepastian soal lanjutan Liga 1 Indonesia. Meski begitu, Yabes menilai akan berdampak positif bagi persiapan keduanya saat kembali membela tim asal Pulau Dewata tersebut.

“Peminjaman ini tentu akan berdampak baik pada persiapan Bali United menjalani kompetisi tahun ini,” katanya.

Brwa Nouri sendiri bergabung bersama Bali United pada pertengahan musim 2018. Pemain berusia 34 telah memperpanjang kontrak bersama Serdadu Tridatu. Ia menjadi salah satu pilar penting bagi tim besutan Stefano Cugurra Teco itu dalam mengarungi kompetisi Liga Indonesia serta Piala AFC 2021.

Sementara itu Liga di Irak telah memasuki pekan ke-16. Zakho FC berada di peringkat ke-6 klasemen sementara. Kehadiran Nouri tentu akan menambah daya lini tengah dan membuka peluang bagi tim yang ingin berburu gelar juara di kompetisi resmi sepak bola Irak tersebut. (an)

BACA JUGA  Bali United Tunggu Kepastian Kompetisi 2021