Putri Koster ajak JCI Bali turut bangkitkan UMKM

Putri Koster saat menghadiri serah terima jabatan Local President of Junior Chamber Internasional (JCI) Bali di Denpasar, Sabtu (9/1).

DENPASAR, BALINEWS.ID – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Putri Suastini Koster mengajak semua pihak dan jajaran Junior Chamber Internasional (JCI) di daerah itu untuk turut membangkitkan UMKM di masa pandemi.

“Semoga kepengurusan yang baru dilantik dapat bermanfaat bagi masyarakat Bali dan dapat lebih berkembang serta mampu menghasilkan kinerja yang lebih baik,” kata Putri Koster saat menghadiri serah terima jabatan Local President of Junior Chamber Internasional (JCI) Bali di Denpasar, Sabtu (9/1).

Diapun mengharapkan dari pengalaman-pengalaman yang dilalui JCI sebagai dasar mengevaluasi program-program kerja yang akan dilaksanakan supaya lebih efektif, lebih produktif dalam berkarya, lebih inovatif, serta kerja sama yang baik dalam berorganisasi.

BACA JUGA  Operasi Zebra Lampuyang 2020 di Gianyar, Kedepankan Himbauan Prokes

Dengan adanya organisasi JCI yang pertama kali didirikan di Amerika, terus berkembang seiring berjalannya waktu keseluruh dunia ini, dapat menjalankan tujuannya yaitu menyebarluaskan kepada masyarakat dunia bahwa setiap manusia mampu mengembangkan diri.

Kemudian bahwa setiap insan manusia sama kedudukannya, bahwa di dunia ini saling ketergantungan, bahwa dunia ini bukan milik perseorangan akan tetapi dunialah yang memiliki manusia.

“Tugas kita kerja kerja kerja dan biarkan alam yang menentukan hasil dan pahalanya,” ujar wanita yang juga seniman multitalenta itu.

JCI, menurut dia, merupakan salah satu tempat menempa diri untuk membangunkan jiwa-jiwa yang masih tidur dan mati suri dengan semangat mempertahankan NKRI sebagai harga mati untuk diperjuangkan dengan cara melakukan hal kecil tetapi dengan cinta yang besar.

BACA JUGA  Ketua Komisi III Beserta Anggota Sidak Airport I Gusti Ngurah Rai

“Tentunya dengan tujuan dapat dirasakan banyak pihak, sehingga masyarakat luas akan mampu tersentuh dengan perhatian dan kasih sayang. Di masa pandemi kita dapat menyentuh orang-orang yang sedang bingung agar bersama dapat melewati wabah ini,” ucapnya.

Serah terima jabatan Local President of JCI Bali dari I Gede Wira Hadibrata Putra kepada Putu Segara Merta diharapkan menjadi momentum bangkitnya remaja Bali dalam membangun jati diri dilengkapi dengan keahlian dan keterampilan dalam menguasai persaingan global, khususnya dalam penguasaan informasi teknologi (IT) untuk menunjang kemampuan sekaligus mempermudah persaingan terutama di bidang promosi. (an)

Facebook Comments