Puluhan Pelajar Balapan Liar Diamankan

MANGUPURA, BaliNews.id – 26 pelajar dari berbagai sekolah di Badung diamankan Polsek Mengwi, Kamis (11/6) sekitar pukul 00.30. Mereka melakukan aksi balap liar di Jalan Raya Anggungan, Banjar Gede , Kelurahan Lukluk, Mengwi, Badung.

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Gede Oka Bawa mengatakan, puluhan pelajar tersebut diamankan setelah adanya laporan masyarakat karena aksi mereka cukup meresahkan. “Para pelajar itu berkumpul di tengah upaya pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19,”ujar Oka Bawa.

Oka Bawa menambahkan, berdasarkan informasi masyarakat para remaja itu sering melakukan trek-trekan di TKP.  “Setelah dilakukan penindakan ternyata semuanya adalah anak-anak di bawah umur dan masih berstatus pelajar. Mereka datang dari berbagai sekolah,” tegasnya.

BACA JUGA  Terkapar Bersimbah Darah, Dikeroyok Teman Sekolah

Selain mengamankan puluhan pelajar, polisi menyita 26  motor.  “Mereka masih diamankan di Polsek Mengwi untuk dilakukan pembinaan termasuk memanggil orang tuanya. Semuanya diberikan sanksi tilang dan motor disita sementara,:”ungkapnya.

Mantan KBO Intel Polres Badung ini mengimbau masyarakat khususnya para remaja untuk tidak melakukan balap liar. Selain membahayakan diri sendiri juga membahyakan orang lain. “Saya berharap para orang tua lebih mengawasi anak-anaknya terutama saat keluar malam apalagi  di tengah Covid-19,” tandasnya. dum