Presiden Komisi Eropa Ucapkan Selamat ke Jokowi Atas Suksesnya KTT G20 di Bali

Balinews.id – Indonesia telah sukses menyelenggarakan KTT G20 pada 15-16 November di Nusa Dua yang dihadiri oleh 17 kepala negara anggota G20, 3 perwakilan negara anggota G20 dan kepala negara yang diundang oleh Presiden Jokowi. KTT G20 Bali juga menghasilkan “G20 Bali Leaders’ Declaration”.

Dengan suskesnya penyelegaraan KTT G20 di Bali, selesai sudah tugas Indonesia sebagai Presidensi G20 dan akan dilanjutkan oleh India menjadi Presidensi G20 berikutnya.

Momen ketika Presiden Komisi Eropa menanam Mangrove di Tahur Ngurah Rai Bali (Photo: Instagram/ursulavonderleyen)

Momen ketika Presiden Komisi Eropa dan Presiden Jokowi menanam Mangrove di Tahur Ngurah Rai Bali (Photo: Instagram/
ursulavonderleyen)

Banyak pujian atas sukses dan meriahnya penyelenggaraan KTT G20 di Nusa Dua Bali, salah satunya adalah dari  Presiden Komite Eropa (European Commission) Ursula von der Leyen. Melalui halaman Instagrammnya ia megucapkan selamat kepada Presiden Jokowi serta menekankan bahwa G20 tetap menjadi forum penting untuk kerjasama global dengan.

“Congratulations @jokowi for a successful @g20org summit. The leading economies are tackling global challenges – food security and energy, climate change, debt relief. The G20 remains an essential forum for global cooperation” tulis Ursula von der Leyen melalui Instagramnya @ursulavonderleyen.

Ia juga mengunggah beberapa momen ketika menghadiri beberapa agenda KTT G20 Bali, seperti ketika sedang menanam Mangrove, foto sedang berdiskusi dengan beberapa pemimpin dunia, dan ketika sedang berjalan di karpet merah yang disediakan untuk para undangan. (ah)

Press ESC to close