Polres Gianyar Turunkan Polwan Untuk Pendisiplinan New Normal

Gianyar, BaliNews.id – Setelah dimulainya tatanan kehidupan era baru atau new era di wilayah Gianyar, maka masyarakat dapat beraktifitas kembali secara normal dengan syarat menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar sesuai apa yang menjadi himbauan dari pemerintah.

Hanya saja pelaksanaannya perlu pengawasan dalam penerapannya, diwujudkan dengan kegiatan pendisiplinan warga masyarakat dalam beraktifitas. Karena harus dimaklumi belum sepenuhnya masyarakat bisa menerapkan secara sadar, sebagai bagian penting dalam keselamatan dan kesehatan untuk menghadapi Pandemi COVID-19.

Polres Gianyar Turunkan Polwan Untuk Pendisiplinan New Normal

Kasubbagdalops Bag Ops Polres Gianyar, AKP Yuliana Lomi, mengatakan, dalam pendisiplinan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan menghadapi COVID-19, Polres Gianyar menurunkan Polwan, untuk mengawasi dan memonitor kegiatan masyarakat terutama di malam hari. “Implementasi di lapangan mendisiplinkan masyarakat dalam rangka penerapan protokol kesehatan, berlokasi di pasar Senggol Kebo Iwa dan di jalan Darmagiri Gianyar,” jelasnya.

BACA JUGA  Perayaan Sederhana Hut Tujuh Tahun Taman Nusa Di Era New NormalĀ 
Polres Gianyar Turunkan Polwan Untuk Pendisiplinan New Normal

Diungkapkanya, Polwan ditugaskan untuk memberikan himbauan pendisiplinan pengunjung dan pedagang pasar Senggol Kebo Iwa. menciptakan suasana berbeda dengan pendekatan humanis. “Polwan diturunkan dalam memasuki Adaptasi Kebiasaan baru, guna memberikan kesan humanis dalam memberikan himbauan agar selalu melaksanakan Protokol kesehatan,” pungkasnya. (dt)

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id