Polda Bali Musnahkan Barang Bukti Narkotika

Polda Bali Musnahkan Barang Bukti Narkotika

DENPASAR, BaliNews.id – Polda Bali menggelar pemusnahan barang bukti narkotika di halaman belakang Mapolda Bali, Jumat (5/6/2020). 
Direktur Reserse Narkoba Kombes  Mochamad Kosin mengatakan,  pemusnahan dilaksanaka sesuai amanat Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, banyak korban berjatuhan akibat menyalahgunakan narkotika. Pemahaman yang keliru tentang bahaya narkotika  telah sering disosialisasikan kepada masyarakat baik melalui ceramah-ceramah, penyebaran brosur-brosur, hingga dengan cara interaktif dimedia elektronik. “Kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, akan sangat berdampak buruk, bukan saja membahayakan bagi diri pelaku atau penyalahgunanya, secara global sangat membahayakan kelangsungan kehidupan Bangsa dan Negara Indonesia,” tegasnya. 

Polda Bali Musnahkan Barang Bukti Narkotika


Kegiatan pemusnahan barang bukti  dilakukan terprogram dalam setiap tahunnya dihadapan masyarakat sekalipun barang bukti tersebut sangat minim. Hal tersebut sebagai bentuk pertanggung jawaban atas pelaksanaan tugas Polri dalam mencegah atau membasmi penyalahgunaan narkotika dan peredaran gelap narkotika, disamping upaya untuk menghindari hilangnya barang bukti, berubahnya barang bukti, dan berkurangnya barang bukti.

BACA JUGA  DIBERHENTIKAN KERJA KARENA CORONA, SEORANG PEMUDA BAKAR MOBIL


Pada kesempatan ini, barang bukti narkotika yang akan dimusnahkan adalah sabu : 297,01 gram, hasish 299,1 gram dan Pseudoephedrine 600.000 butir.