Pertamina Catat Operasi Pertashop di Bali Capai 80 Persen

Denpasar, BaliNews.id  – Unit Manager Communication, Relations & CSR Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, Rustam Aji mencatat pengoperasian Pertashop di wilayah Bali mencapai 80 persen dari target sembilan titik di Bali yang tertuang di Nota Kesepahaman Kementerian Dalam Negeri.

“Pertashop di wilayah Bali tersebut tersebar tujuh titik dari target sembilan titik yang pengoperasiannya disuplai oleh Integrated Terminal dan Fuel Terminal yang dimiliki oleh Pertamina di Bali. Sampai dengan September ini, Pertashop di Bali telah mencapai 80 persen dari target 9 titik tersebut,” kata Rustam Aji, dalam keterangan persnya di Denpasar, Kamis.

Pertamina Catat Operasi Pertashop di Bali Capai 80 Persen
Ilustrasi-Salah satu pertashop di wilayah Kota Surabaya, Kamis (17/9/2020). ANTARA/HO-PT Pertamina. (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2020)

Ia mengatakan bahwa keberadaan Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina berskala kecil, untuk melayani kebutuhan konsumen BBM yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur resmi Pertamina lainnya seperti SPBU.

BACA JUGA  Pumpunan - Mencermati Sikap Kritis NU Dalam Pilkada dan UU Cipta Kerja

Selain BBM, Pertashop menyediakan produk lain seperti LPG Bright Gas dan juga produk-produk Pelumas. Program sinergi ini merupakan tindak lanjut Nota Kesepahaman Kementerian Dalam Negeri dengan PT Pertamina (Persero) tanggal 18 Februari 2020 tentang Dukungan Pemerintah dan Masyarakat Desa dalam Peningkatan dan Pengembangan Program Pertashop di Desa.

“Keberadaan Pertashop ini bertujuan untuk mendukung pemenuhan BBM di desa, terutama di 53 persen Kecamatan di Indonesia yang belum terjangkau akses SPBU dengan memanfaatkan aset desa,” jelas Rustam.

Facebook Comments

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id