Perhatikan Warga Kurang Mampu, Bupati Suwirta Bantu Bedah Rumah

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, memberikan bantuan bedah rumah kepada keluarga Ketut Lendri (55) di Banjar Kemoning, Kelurahan Semarapura Klod, Selasa (5/1).

KLUNGKUNG, Balinews.id – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Selasa (5/1), memberikan bantuan bedah rumah kepada keluarga Ketut Lendri (55) di Banjar Kemoning, Kelurahan Semarapura Klod, yang merupakan warga kurang mampu.

Proses pengerjaan bedah rumah tersebut diawali Bupati Suwirta dengan ikut membantu eksekusi pembongkaran rumah yang tidak layak huni tersebut.

“Bantuan ini merupakan tindaklanjut dari hasil bedah kelurahan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu,” ujar Bupati Suwirta, didampingi Kepala Dinas Sosial P3A, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta mengatakan bahwa bantuan ini secara pribadi diberikan dengan menggunakan uang operasional pribadi, sebab dari segi persyaratan tidak memenuhi.

BACA JUGA  Gubernur Koster Lakukan Peletakan Batu Pertama Pekerjaan Normalisasi Tukad Unda

Saat ini, Ketut Lendri yang berasal dari Banjarangkan sedang ngontrak tanah milik kerabatnya yang tinggal di Sumbawa dalam jangka waktu 25 tahun dengan membayar kontrakan Rp500.000/tahun. Kesehariannya, Ketut Lendri (55) hanya bekerja jualan canang di Pasar Galiran. Suaminya, Wayan Nata (56), mengidap penyakit sakit gula selama dua tahun. (an)

Facebook Comments