Perayaan Sederhana Hut Tujuh Tahun Taman Nusa Di Era New Normal 

GIANYAR, BaliNews.id – Selama tujuh tahun, Taman Nusa sebagai Taman Wisata Budaya Indonesia, berusaha menghadirkan ragam wisata rekreasi dan edukasi budaya Indonesia. Pada Tahun ini di tengah Pandemi Covid 19, Perayaan dilaksanakan secara sederhana namun sarat  makna kekeluargaan dan kebersamaan. Hal itu diungkapkan founder dan sekaligus owner Taman Nusa, Bapak Ir. Santoso Senangsyah, Sabtu (11/7/2020).

Lebih lanjut dikatakanya, 7 tahun lalu bersama sama telah berikrar memulai Taman Nusa. “Hari ini saya dan direksi mengucapkan Selamat Ulang Tahun Taman Nusa yang ke -7, semoga keluarga besar Taman Nusa mendapatkan rahmat dari Tuhan YME dan segera dibebaskan dari kesusahan ini,” ujarnya.

Taman Nusa New Normal

Diungkapkannya, pihaknya tetap optimis dan terus berusaha mengembangkan Taman Nusa untuk mewujudkan harapan bersama dan menjadikan Taman Nusa sebagai karya dan kebanggan erta destinasi wisata terkemuka di Bali. “Dirgahayu Taman Nusa, tetap bersatu, tetap semangat menghadapi cobaan ini, harus hati hati, selalu jaga kesehatan dan ikuti himbauan pemerintah serta protokol kesehatan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Puluhan WNA Terjaring Sidak Masker di Wilayah Badung Bali

Taman Nusa New Normal

Sementara itu, GM Taman Nusa, I Nyoman Murjana, menyampaikan terimakasih kepada seluruh karyawan dan manajemen atas support dan kerjasamanya selama ini. Kerja keras, komitmen, optimis dan pantang menyerah adalah sikap tangguh untuk mewujudkan harapan, harapan untuk esok yang lebih baik. “Kekuatan yang dahsyat dapat diciptakan ketika kita bekerja sama dalam tim dengan orang-orang yang punya mindset yang sama, yang berorientasi maju dan penuh semangat,” ujarnya.

Ditegaskanya, keyakinan merupakan pondasi yang  mengendalikan ketangguhan. Keyakinan pula yang akan menjaga gerak kita untuk selalu berjalan di atas norma-norma yang baik. “Keyakinan membuat kita tabah dan berpengharapan. Keyakinan  membuat kita mampu melihat hari esok sebagai harapan yang lebih baik dari hari ini,” tegasnya.

BACA JUGA  Ratusan Titik Menjadi Sasaran Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Taman Nusa New Normal

Dijelaskanya, Taman Nusa sedang  berjuang bersama seluruh lapisan karyawan menuju Taman Nusa yang Tangguh dan Bangkit Bersama. “Selamat HUT Taman Nusa yang ke-7,” jelasnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pembagian paket kebutuhan pokok kepada karyawan yang selalu memberikan support sepenuhnya terlebih pada situasi saat ini diharapkan tali kekeluargaan agar tetap terjaga. Untuk memberikan semangat diputarkan juga video kilas balik  perjalanan waktu Taman Nusa  dalam setahun ini.

Dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng. Dimana Tumpeng berasal dari bahasa jawa ‘yen metu kudu mempeng’ yang memiliki arti  tersendiri, bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, berarti ‘ketika  mengeluarkan idea /karya atau kerja harus sungguh-sungguh dan penuh semangat. “Potong tumpeng sebagai rasa syukur kepada Tuhan dan sekaligus ungkapan atau ajaran hidup mengenai kebersamaan dan kerukunan yang dilanjutkan makan bersama lesehan di area Daun Sirih,” ungkapnya.

BACA JUGA  Pemkab Badung Kedepankan Edukasi Ketimbang Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Mudana berharap bisa segera buka kembali setelah mendapatkan sertifikat Tatanan Kehidupan Era Baru dari Dinas Pariwisata Gianyar yang sudah melakukan kunjungan bersama tim verifikasi. “Sampai bertemu di Taman Nusa, taman wisata budaya Indonesia di Gianyar, Bali, pada saat dibuka kembali dengan mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya. (dt)

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id