Penjual Pisang Goreng Keliling Positif Covid-19

Penjual Pisang Goreng Keliling Positif Covid-19

BaliNews.id – Seorang perempuan usia 47 tahun warga Lingkungan Selat Kelurahan Samplangan Kecamatan Gianyar dinyatakan positif Covid-19. Perempuan ini kesehariannya berjualan pisang goreng keliling.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya, Senin (1/6) mengatakan kasus baru ini termasuk transmisi lokal. Hanya saja, untuk mengetahui awal mula pasien terpapar virus termasuk siapa saja orang yang sempat kontak erat, GTPP masih melakukan tracing.

Penjual Pisang Goreng Keliling Positif Covid-19

Terungkapnya kasus baru yang misterius ini, bermula dari keluhan pasien yang mengalami gejala sesak nafas sejak 2 minggu lalu. Saat itu, pasien telah berobat ke dokter praktek swasta dan ke rumah sakit swasta (RS family Husada, red). Namun, pasien tidak ingat tanggal detailnya berobat. Oleh karena sesak nafasnya kumat, pasien kembali berobat ke RS Family Husada pada 28 Mei 2020. Dari RS Family Husada, pasien dirujuk ke RSUD Sanjiwani Gianyar dengan diagnosa Bronchitis. “Hasil PCR swab 1, positif Covid-19,” terangnya. Berdasarkan hasil tersebut, GTPP melakukan tracing terhadap orang yang sempat kontak erat dengan pasien. “Tracing kontak sudah dilakukan. Kita lakukan rapid test di radius dimana pasien menaruh barang dagangan,” jelasnya. Sejauh mana virus ini menyebar? GTPP mengatakan masih berupaya. “Nah niki kita masih lakukan penelusuran dan tenaga surveilens sedang bekerja, tunggu hasilnya,” ujarnya.(gb)

BACA JUGA  Warga Desa Batuagung Mendapatkan BLTDD