Balinews.id

Pengurus PDI Perjuangan Gianyar Orasi di Polres Gianyar

GIANYAR, BaliNews.id – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Gianyar mendatangi Mapolres Gianyar, Senin (29/6), untuk mendukung aparat penegak hukum mengusut tuntas pelaku pembakaran bendera PDIP di Jakarta belum lama ini. Sebelum diterima Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, sempat terjadi ketegangan.

Kabagops Polres Gianyar, Kompol I Wayan Latra, meminta jajaran pengurus partai untuk tidak membawa atribut bendera partai ke halaman Mapolres Gianyar. Pengurus yang sudah berbaris terpaksa dibubarkan. Sedangkan pengurus partai mengatakan, di Polres lain atribut partai bisa masuk tanpa dihalangi. Sehingga terjadi saling adu pendapat selama beberapa menit.

Setelah negosiasi alot, akhirnya Kapolres Gianyar AKBP Dewa Made Adnyana turun menerima hanya perwakilan pengurus partai.

Kapolres beserta jajaran lalu berdiri tegak di loby untuk mendengarkan orasi yang dibacakan Ketut Sudarsana yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Gianyar itu.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Gianyar, I Ketut Sudarsana menjelaskan, dalam kegiatan itu tetap menjalani protokol kesehatan di tengah Covid 19. “Hari ini kami mengantarkan surat pengaduan masyarakat dari DPC ke Kapolres untuk ditindaklanjuti ke jajaran lebih tinggi. Tujuannya mendukung penegak hukum untuk mengusut tuntas pelaku pembakaran bendera PDIP di Jakarta beberapa waktu lalu,” terangnya.

Disampaikannya, partainya merasa terusik dituding sebagai PKI, padahal sesungguhnya PDI Perjuangan merupakan jelmaan dari PNI. “Rakyat tahu PNI didirikan oleh Bung Karno, PNI sangat bertentangan dengan komunis dan tidak cocok dengan alam, peradaban dan budaya yang ada di Indonesia,” tandasnya.

Sudarsana menegaskan PDI Perjuangan konsisten jika bicara tentang Pancasila, karena Pancasila merupakan falsafat dan idiologi bangsa. “DPC di bawah payung PDIP yang hormat kepada pimpinan, kami tetap tenang dan menempuh jalur hukum yang ada. Dan PDIP berada di garis terdepan jika ada yang merubah Pancasila dari bumi Indonesia ini,” tegasnya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar, Made Mahayastra sangat menyayangkan oknum pembakar bendera PDI Perjuangan di Jakarta. “Dimana sekarang ini sedang menangani virus Covid 19, sementara dia sebagai pemicu membuat kekisruhan dengan membakar bendera PDI Perjuangan,” ujarnya. Kata Mahayastra, kalau ingin menyampaikan sesuatu sudah disediakan tempat, lembaga-lembaga yang bisa disampaikan dan waktu. “Mengapa membakar bendera di jalanan. Jelas hal ini membuat ketersinggungan,”kata Mahayastra yang juga Bupati Gianyar.Dikatakan, PDI Perjuangan merupakan partai yang besar dan partai yang berproses. Bahkan partai dulu melawan kekuasaan. “Dengan kasus pembakaran, sebagai kader partai wajar tidak terima dan marah diseluruh Indonesia.Kami menuntut pelaku diproses secara hukum,” pungkasnya. (DT)

WN Jerman Sebut Alami Ketidakadilan, Ternyata Begini Kronologi sebenarnya

Badung, Balinews.id – Seorang WNA Jerman bernama Laura Weyel (38) membagikan cerita terkait pengalaman mengerikan…

June 29, 2020

PDIP Belum Menyerah: Kini Ajukan Gugatan ke PTUN dan Minta Tunda Penetapan Presiden dan Wakil Presidenn

Jakarta, Balinews.id – PDIP mengajukan gugatan terhadap KPU ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta…

June 29, 2020

Tak Terima Ditegur, 2 Bule AS Keroyok Karyawan Villa

BADUNG, Balinews.id – Aksi pengeroyokan dilakukan oleh dua orang WNA asal Amerika Serikat terhadap seorang…

June 29, 2020

Disdukcapil Sidak 843 Penumpang Kapal Tilongkabila di Pelabuhan Benoa

Denpasar, Balinews.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Denpasar bersama dengan Satpol PP…

June 29, 2020

Lettu CKM MHA Ditahan di Bali, Dugaan Perselingkuhan Dengan BA Masih Diselidiki

DENPASAR, Balinews.id – Oknum anggota TNI sekaligus suami Anandira Puspita Sari, Lettu CKM MHA  kini…

June 29, 2020