Balinews.id

Penelusuran Lanjutan Petani Terseret Ombak, Kerahkan Dua Rubber Boat

Melanjutkan pencarian hari ke 2, (10-08-2021) dengan melibatkan personil dari tim : Balawista BPBD Gianyar, Pol Airut Gianyar, Basarnas Polda bali, dan warga sekitar, dengan menerjunkan 2 Raberboad, penyisiran masih di lakukan di laut dan di pinggir pantai.

GIANYAR,BaliNews.id– Pencarian terhadap seorang petani, I Made Sadra, 65, alamat Banjar Sema, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, yang terseret arus di Pantai Pering, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Senin (9/8), masih terus dilakukan.

Ditemui di Pantai Pering, anak korban Komang Arta menuturkan bahwa sang ayah memang biasa pergi ke pantai untuk sekedar menanam kakinya di pasir. Terlebih korban menderita rematik. “Ya memang biasa ke pantai, hampir setiap hari ke pantai, menanam kakinya di pasar karena rematik. Palingan sekitar 30 menit, habis itu pulang,” ujarnya, Selasa (10/8).

Ia pun menuturkan jika awalnya sang adik ditelepon oleh bos ayahnya untuk bekerja. Maka dari itu adiknya pun mencari korban ke rumahnya. Namun ternyata korban tidak ada dirumah sehingga adiknya kembali menyusul korban ke sawah. “Dicari ke sawah juga tidak ada. Tapi karena bapak biasa ke pantai maka adik saya mencari ke pantai,” imbuhnya.

Sang adik kemudian menyusuri Pantai Pering ke arah barat, namun korban tak ditemukan. Dan saat dicari ke arah timur ditemukan pakaian lengkap dengan topi korban di pinggir pantai. “Lalu dicari sampai ke Pantai Masceti juga tidak ada. Sampai akhirnya ada saudara yang mencari dari barat katanya melihat

tubuh seseorang yang wajahnya seperti bapak saya di Pantai Tuas Keramas,” papar Arta. Sayangnya tubuh tersebut keburu menghilang sebelum sempat dievakuasi, apalagi saat itu ombak tingginya mencapai 1,5 meter. Dirinya pun berharap sang ayah segera ditemukan dalam kondisi apapun. “Biasanya habis menanam kaki bapak cuci kaki sebentar, lalu pulang. Bapak juga tidak bisa berenang, semoga cepat ditemukan,” tandasnya.

Disisi lain, salah seorang saksi di TKP . Dari jarak sekitar 30 meter sempat melihat korban sedang duduk dipinggir pantai sendirian dengan celana pendek. Namun saksi tidak sempat berbicara dengan korban karena jaraknya cukup jauh. Disamping memang korban hampir setiap hari dilihat oleh saksi ada di pantai.

Sementara itu berdasarkan pantauan di lapangan, tim Balawista Gianyar, bersama Satpolairud Polres Gianyar dan SAR Sabhara Polres Gianyar kembali melakukan pencarian sejak Selasa pagi. “Total tim gabungan yang terjun ada sekitar 20 orang,” ujar Kasatpolairud Polres Gianyar, IPTU I Wayan Antariksawan.

Ditambahkannya jika pencarian dilakukan hingga radius dua kilometer dari lokasi ditemukannya pakaian korban. Namun mulai pukul 15.00 WITA tim melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dari Satpolairud Polres Gianyar dan Basarnas Bali. “Kita gunakan dua Rubber Boat, mudah-mudahan target segera ditemukan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Senin pagi (9/8) sekitar pukul 07.00 WITA  korban pergi ke sawah dengan membawa sabit dengan menggunakan baju kaos lengan pendek warna abu, celana training warna hitam lis putih, dengan topi warna oranye bertuliskan serta lambang BPBD Gianyar. Korban pergi ke sawah yang lokasinya di sebelah utara Jalan Bypass Pering, dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Cripton warna hitam DK 3080 KN.  Namun hingga pukul 12.00 WITA, korban belum juga pulang. Hal itu pun membuat anaknya khawatir, sebab korban biasanya sudah datang pukul 11.00 WITA.

(ap)

Tak Hanya Sekedar Hiburan, Ini Manfaat Membaca Novel yang Perlu Dipertimbangkan

INTERMESO, Balinews.id – Membaca novel seringkali dianggap sebagai hiburan semata bagi sebagian orang. Namun, ada…

August 10, 2021

Dikira Ngancam Pakai Pisau, Ternyata Pembuka Tutup Botol

DENPASAR, Balinews.id – Sepasang suami istri penjual nasi goreng di daerah Pemogan Denpasar Selatan mendapat ancaman dari…

August 10, 2021

Sempat Ngaku Sakit, Nyoman Panca Ditemukan Tewas Telanjang di Kamar Kos

DENPASAR, Balinews.id – Seorang pria asal Buleleng bernama I Dewa Nyoman Panca (54) ditemukan tak…

August 10, 2021

Bule Australia Dideportasi Akibat KDRT Dengan Istrinya yang Merupakan WNI

BADUNG, Balinews.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, melalui Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim)…

August 10, 2021

Ancam Pedagang Nasgor di Pemogan dengan Sajam, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf

VIRAL, Balinews.id – Warganet dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membawa senjata tajam…

August 10, 2021