Penataan Lapangan Astina Gianyar, Pemkab Gelontorkan Dana Rp 22 Milyar

GIANYAR, BaliNews.id – Lapangan Astina Gianyar ditata kembali, akan dibuat  jauh lebih indah, rindang dan lebih asri. Disisi utara akan dipasang patung Panca Pandawa. Hal itu diungkapkan Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Kabupaten Gianyar, I Wayan Karya, Selasa (9/6).

Lanjutnya, Penataan Lapangan Astina Gianyar kontraknyabmulai 20 Mei 2020, dengan nilai kontrak mencapai Rp. 22.280 Miliar. Sementara sumber dananya dari APBD Kabupaten Gianyar tahun 2020. “Waktu pelaksanaan proyek ini selama 210 hari kalender,” ungkapnya, seraya mengatakan konsultan pengawas PT. Dana Sularsa Cipta dengan kontraktor PT. Tunas Jaya Sanur.

Penataan Lapangan AStina Gianyar

Dikatakanya, proyek tersebut untuk mempercantik dan memperindah Lapangan Astina Gianyar dan pedestrian Kota Gianyar. ”Lapangan Astina Gianyar akan ditata lebih indah dan asri diiasi dengan tanaman. Bagian sisi utara ditata dan dipasangi patung Panca Pandawa,” ujarnya.

BACA JUGA  MUI BULELENG TEGASKAN SHOLAT EID IDUL FITRI HARUS DILAKUKAN TERBATAS

Bupati Gianyar I Made Mahayastra membenarkan pihaknya kini tengah melakuka penataan Lapangan Astina Gianyar, yang nantinya akan dilengkapi dengan patung Panca Pandawa. “ Panca Pandawa itu kan memang nama istananya adalah Astina Pura, karena nama lapangan selama ini Astina, maka disana didirikan patung Panca Pandawa,“ jelasnya.

Penataan Lapangan AStina Gianyar

Dikatakannya, patung itu akan didirikan pada sisi utara Lapangan Astina. Selain patung juga akan dibuatkan kolam dengan air mancur. Sejumlah fasilitas juga akan ditambah di seputaran lapangan tersebut. “Setiap pojok ada tempat bermain anak, setelah itu ada sport center, voly dan basket, ada juga sari boga pada sisi timur,” pungkasnya. (DT)