Penagih Uang Kreditan Motor Diancam Parang

BULELENG, BaliNews.id – Gusti Sudriyasa Utama (43) dijebloskan ke tahanan. Pria beralamat di Banjar Kajanan, Penglatan, Buleleng ini melakukan pengancaman menggunakan parang saat ditagih uang kredit motor oleh I Gede Suastika (23).

Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Dodi Rahmawan mengatakan, korban mendatangi rumah pelaku, Rabu (24/6/2020) sekitar pukul 12.00 Wita, hendak menagih uang kredit motor. “Saat negosiasi, pelapor mendapat perlakuan kurang baik,”ujar Dodi Rahmawan, Kamis (25/6/2020).

Pelaku masuk ke rumahnya dan keluar sambil membawa parang dan mengejar korban beralamat di Kampung Anyar, Buleleng itu yang sedang berada di rumah “Korban lari meninggalkan sepeda motornya di TKP kemudian melapor ke Polres Buleleng,”ungkapnya.

BACA JUGA  Bobol Counter HP, Oknum Mahasiswa Ditangkap

Setelah menerima laporan, Tim Opsnal Reskrim Polres Buleleng langsung menangkap pelaku. Polisi juga melakukan penggeledahan di rumah pria berperawakan kurus tinggi itu. Barang bukti yang diamankan berupa dua tombak, dua pucuk senapan angin dan satu senjata rakitan jenis pistol gas genggam, tiga pedang panjang, dua sangkur serta pisau kecil. “Tersangka dijerat dengan Undang Undang Darurat dengan pasal 335 KUHP dan Pasal 2 ayat (1) dan ayat (2) UU Darurat RI No.12 tahun 1951,” tegasnya.