Pemkab Klungkung salurkan bantuan untuk penyandang disabilitas

Wakil Bupati Klungkung Made Kasta salurkan bantuan untuk penyandang disabilitas di Klungkung, Jumat (22/1).

Klungkung, BaliNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klungkung, menyalurkan bantuan yang bersumber dari program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) kepada penyandang disabilitas di kabupaten Klungkung, Jumat (22/1).

Bantuan yang diserahkan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta itu, berupa sembako 30 paket yang dibagikan di Kecamatan Klungkung di antaranya Desa Akah 18 paket, Desa Selat, Selisihan, dan Manduang, masing-masing empat paket.

“Bantuan yang diserahkan bisa digunakan memenuhi kebutuhan keluarga penyandang disabilitas di tengah pandemi COVID-19. Bantuan CRS kali ini menyasar penyandang disabilitas. Semoga bantuan ini bisa membantu dan memenuhi kebutuhannya,” katanya didampingi Camat Klungkung I Putu Arnawa.

Ia mengatakan apa yang dilakukan ini sebagai wujud perhatian untuk meringankan beban keluarga yang menyandang disabilitas, sekaligus memberi motivasi agar masyarakat tabah menghadapi cobaan ini.

BACA JUGA  Dipersiapkan Untuk Venue Piala Dunia U-20, Mentri PUPR Cek Pembangunan Stadion Dipta 

“Kita Iakukan Iangkah-Iangkah riil, salah satunya dengan menyerahkan bantuan logistik untuk kebutuhan sehari-hari dan berharap bantuan yang diserahkan ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga penyandang disabilitas,” kata pejabat asal Akah itu.

Salah satu penyandang disabilitas asal Banjar Bungaya, Desa Akah Wayan Tangkas menyampaikan terima kasih atas perhatian pemkab serta masyarakat yang telah membantu keluarganya.

Sebelumnya, pada Rabu (20/1), Wabup Kasta ke lokasi tanah longsor di Subak Pegending, Banjar Besang Kawan, Semarapura Kaja.

“Anggota dari BPBD Klungkung sudah membantu krama subak untuk membersihkan tumpukan material serumpun pohon bambu yang menutupi saluran irigasi subak tersebut,” ujarnya.

Didampingi Kalak BPBD Klungkung I Putu Widiada, Lurah Semarapura Kaja I Wayan Astawa, ia mengapresiasi para petugas BPBD Klungkung yang sudah ikut bergotong-royong membantu krama subak untuk menyingkirkan material longsor.

BACA JUGA  Pemkab Tabanan Tutup Fasilitas Publik Akibat COVID-19 Meningkat

“Mudah-mudahan proses pembersihan ini cepat selesai agar nantinya saluran irigasi ke subak bisa normal,” ujarnya.

Selain itu, Wabup Kasta meninjau saluran subak pegending yang juga mengalami longsor di belakang Wantilan Taman Sari, Desa Adat Besang Kangin.

“Syukur dalam musibah longsor ini tidak ada korban jiwa, tetapi mari tetap tingkatkan kewaspadaan menjadi diri,” katanya. (an)

Facebook Comments