Balinews.id

Partai Bulan Bintang Denpasar Kutuk Keras aksi terorisme, Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makasar

Rudianto, ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Denpasar.

DENPASAR, BaliNews.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Denpasar mengutuk keras aksi bom bunuh diri didepan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. Saat di hubungi awak media di Mabes PBB Provinsi Bali Minggu (28/3).

“Saya mengutuk keras aksi terorisme tersebut dan kami berharap kepada Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku dan membongkar jaringan tersebut sampai ke akar-akarnya,” ujar Ketua DPC termuda itu.

Rudianto Ketua PBB Kota Denpasar menyampaikan tindakan bom bunuh diri itu bertentangan dengan ajaran agama mana pun. Terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan. Semua ajaran agama menolak aksi teror apapun itu alasannya.

“Kami PBB Denpasar mengutuk keras aksi terorisme, Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makasar, Sulawesi Selatan. Tindakan tersebut tidaklah manusiawi dan bertentangan dengan ajaran agama manapun,” kata Rudianto

“Kami meminta masyarakat tenang dan agar semua pihak untuk tetap menahan diri dan tidak menyikapi secara berlebihan, sehingga kita bisa saling menjaga agar suasana tetap kondusif,” tambahnya.

Kami mengajak kader-kader PBB Kota Denpasar dan semua anggota masyarakat untuk bersama-sama memerangi terorisme dan radikalisme, yang bertentangan dengan nilai-nilai agama dan nilai-nilai luhur kita sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebinekaan,” tuturnya.

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pada pukul 10.28 Wita. Saat ledakan terjadi, sejumlah jemaat gereja tengah beribadah di lokasi. Selain potongan tubuh manusia, di lokasi kejadian saat ini tampak sejumlah korban luka dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit. (**)

Suami Aktris Cantik Sandra Dewi Jadi Tersangka ke-16 Kasus Dugaan Korupsi Timah

Balinews.id – Harvey Moeis resmi jadi tersangka dalam kasus korupsi terkait perdagangan komoditas timah di…

March 28, 2021

Sewa Mobil Untuk Mencuri, Karyawan Villa Gasak 15 Tabung Gas-PS

  BADUNG, Balinews.id – Aksi pencurian terjadi di sebuah Villa Jalan Suluban Pecatu, Kuta Selatan,…

March 28, 2021

DPD RI Lantik Gede Ngurah Ambara Gantikan AWK

Jakarta, Balinews.id – Gede Ngurah Ambara resmi dilantik sebagai anggota DPD RI menggantikan Shri IGN…

March 28, 2021

Curi Motor di Parkiran Cafe, Dua Pria Asal Banyuwangi Diringkus

BADUNG, Balinews.id – Dua pria asal Banyuwangi bernama Iwan Setiawan alias Kubam (30) dan Sujatmiko…

March 28, 2021

Purnama Kadasa, LSM Bli Braya Pentas Prembon Calonarang di Dua Pura

BULELENG, Balinews.id – Konsisten lestarikan seni dan budaya Bali, LSM Bli Braya kembali melaksanakan kegiatan…

March 28, 2021