Parade Musik 18 Hari Tandai Era Baru Di Buleleng

Buleleng, BaliNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menggelar parade seni musik bertajuk “Senandung Merdeka, Sambut Bali Era Baru”. Parade seni musik yang akan berlangsung selama 18 hari. Dari 1 Agustus sampai dengan tanggal 18 Agustus 2020 nanti. Acara ini dibuka secara resmi  oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST di halaman Krisna Beach Street, Areal Pantai Penimbangan, Buleleng, Sabtu (1/8/2020).

Bupati Agus Suradnyana menjelaskan bahwa acara ini digelar untuk menyambut dibukanya kembali Bali untuk wisatawan nusantara. Melalui “Senandung Merdeka” ini pula, Pemkab Buleleng ingin memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa acara-acara seperti ini sudah dapat dilakukan dan tidak dilarang. Hanya saja protokol-protokol kesehatan harus dilakukan secara ketat sepanjang acara. “Boleh dilakukan asal protap-protap mengenai pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan secara baik dan ketat,” jelasnya.

BACA JUGA  Kominfo Dorong UMKM Manfaatkan Digital

Parade seni musik ini juga digelar untuk memberikan ruang kepada para seniman di Buleleng dalam berkreasi. Selama pandemic Covid-19 ini, para seniman khususnya musisi pergerakannya sangat pasif dan bahkan tidak pernah tampil. Oleh karena itu, ajang parade seni musik ini digelar juga sebagai ajang pemanasan bagi para seniman untuk menyambut Bali Era Baru ke depan. “Yang jelas protapnya harus dijalankan. Cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” ujar Agus Suradnyana.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id