Pakai Masker Tak Benar, 37 Orang Ditegur

Gianyar, BaliNews.id –  37 orang ditegur Satpol PP karena mengenakan masker tidak benar.  Hal itu diungkapkan Kepala Satpol PP Gianyar, Made Watha, yang memimpin langsung sidak masker ke sejumlah tempat di wilayah Gianyar, Senin (7/9).

Lebih lanjut dikatalanya, saat sidak, ditemukan 37 orang mengenakan masker tidak benar. “Yang memakai masker tidak benar, sudah langsung kami kasih teguran,” ujarnya.

Pakai Masker Tak Benar, 37 Orang Ditegur
Pakai Masker Tak Benar, 37 Orang Ditegur

Menurut Watha, sidak masker ini ingin menyadarkan masyarakat jika Covid-19 ini masih mengintai. “Bahwa prokes itu penting. Seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” jelasnya.

Prokes tersebut, setidaknya bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gianyar. “Prokes ini sekaligus untuk kesehatan maupun keselamatan diri sediri, keluarga dan lingkungan itu sendiri. Untuk mempercepat mata rantai penyebaran Corona,” jelasnya.

BACA JUGA  Klungkung Matangkan Konsep Desa Wisata Tihingan

Selain menggelar sidak masker, petugas juga keliling mengecek tempat usaha di wilayah Gianyar. “Pengecekan di perusahaan atau toko moderen. Semuanya telah mentaati prokes,” terangnya.

Di tempat usaha yang disidak, telah menyediakan tempat cuci tangan atau wastafel, hand sanitizer. “Pengunjung dan karyawannya pakai masker. Nihil sanksi,” pungkasnya. (dt)

Facebook Comments

Redaksi

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id