Operasi Yustisi, Polres Gianyar Imbauan Tertib Penggunaan Masker

Gianyar, BaliNews.id – Polres Gianyar menggelar Operasi Yustisi,  memberikan himbauan kepada masyarakat agar tertib mentaati protokol kesehatan terkait mewabahnya pandemi Covid-19. Kali ini Operasi Yustisi dilaksanakan di Jalan Astina Utara Gianyar, Jumat (18/9/2020) pukul 09.30 WITA.

Operasi Yustisi yang dipimpin Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Wayan Latra, memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan. Khususnya bagi pengguna jalan, “Kami memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa mentaati protokol kesehatan, salah satunya adalah tertib penggunaan masker,” ujarnya.

Polres Gianyar Imbauan Tertib Penggunaan Masker
Polres Gianyar Imbauan Tertib Penggunaan Masker (BaliNews.id)

Petugas pun juga memberikan masker kepada masyarakat, “Kami lihat ada masyarakat yang menggunakan masker yang sudah tidak layak lagi untuk dipakai, itu juga kami berikan masker untuk penggantinya,” jelasnya.

BACA JUGA  Warisan Budaya "SUBAK" Dijadikan Tampilan Pada Google Doodle Hari Ini

Selain memberikan himbauan penggunaan masker, petugas juga mengingatkan bagi pengguna kendaraan roda dua untuk tertib penggunaan helm demi keselamatan. “Bagi pengguna sepeda motor agar juga mengencangkan tali helm nya,” ujarnya.

Sedangkan Wakapolres Gianyar, Kompol Pius X Pebry Aceng Loda, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa dalam Operasi Yustisi ini dapat mengingatkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. “Kita mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 salah satunya menerapakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan Menjaga Jarak),” ujarnya.(dt) 

Editor : Agus Hendrawan

Facebook Comments

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id