Selain kelima pemain itu, penjaga gawang Rakasurya Handika juga tetap mengenakan jersey Bali United musim ini. Keputusan memperpanjang masa bakti keenam pemain tersebut setelah dilakukan evaluasi penampilan. Tenaga mereka masih dibutuhkan Bali United untuk musim 2021.

“Ya, Leo, Haudi, dan Gunawan tiga pemain belakang berkualitas. Selain itu ada Willian Pacheco. Saat saya datang ke tim ini (Bali United) ada punya masalah di lini belakang karena banyak kebobolan,” ujar pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco seperti dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Rabu.

BACA JUGA  Bertahan di Bali United, Nouri sempat digoda Tim Swedia

“Melihat kualitas keempat pemain belakang yang ada termasuk tiga pemain ini sangat berkualitas. Terbukti tim bisa juara 2019 silam dan saya pikir tahun ini lini belakang tetap bagus,” kata dia menambahkan.

Sementara untuk Michael Orah, Teco pernah bersama-sama ketika berseragam Persija Jakarta. Dia melihat kualitas yang ditunjukkan Orah sangat penting bagi lini pertahanan tim berjuluk Serdadu Tridatu, begitu pula dengan Dias Angga.

“Dia (Orah) banyak bantu tim terutama saat Ricky (Fajrin) dipanggil Timnas. Dia bekerja keras membantu tim. Lalu Dias Angga juga sama di sektor bek kanan sebagai pemain lama di tim ini. Dia banyak membantu tim di sektor bek kanan selain ada Andhika (Wahyu) dan Gavin (Kwan),” katanya.

BACA JUGA  Video Insiden Mengerikan MotoGP Austria 2020

Terkait Rakasurya, pelatih terbaik dua musim berturut-turut itu merasa senang dengan performa yang ditampilkan. Oleh karena itu, ia tidak ragu untuk merekomendasikan kepada manajemen kontrak pemain berusia 20 tahun itu diperpanjang.

“Saya pikir kiper sangat penting. Kita ada Nadeo yang situasi sama seperti Ricky sering ikut TC Timnas. Lalu ada Wawan dan Samuel Reimas kiper senior. Lalu Rakasurya, kiper muda yang berkualitas.”

“Saat ada yang kena kartu kuning atau merah atau juga cedera, keempat kiper ini punya kesempatan bermain. Posisi kiper ini saya pikir juga sangat komplet,” katanya.