Oknum TNI Jadi Bandar Ganja Ditangkap

Denpasar, BaliNews.id – Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar meringkus bandar ganja yang merupakan oknum TNI Praka Agung (32) bersama seorang kurir, Miftahul (28).  

Praka Agung yang beralamat di Jalan Raya Pemogan, Denpasar Selatan, membawa setengah kilogram ganja dari Jember, Jawa Timur ke Denpasar. Kemudian, tersangka menyuruh Miftahul untuk mengedarkan sesuai pesanan.  “Kasus ini terungkap berkat informasi masyarakat,”ujar Kapolresta Denpasar Kombes  Jansen Avitus Panjaitan didampingi Kasat Reserse Narkoba AKP Mikael Hutabarat, Jumat (17/7/2020).

Oknum TNI Jadi Bandar Ganja Ditangkap
Oknum TNI Jadi Bandar Ganja Ditangkap

Penangkapan kedua tersangka dilakukan, Senin (17/7/2020) sekitar pukul 16.40 Wita. Dari saku celana Praka Agung ditemukan satu plastik klip berisi ganja.  Kemudian, polisi melakukan pengembangan di dua lokasi yaitu sebuah rumah kos di Jalan Taman Pancing, Denpasar Selatan, menemukan 18 plastik klip dan di Jalan Raya Pemogan,mengamankan  dua plastik klip ganja. “Dia (Praka) Agung mengaku membeli ganja dari seseorang bernama Bonex di Jember,” ungkapnya.

Dari kedua tersangka disita barang bukti 21 plastik klip berisi ganja seberat 427,51 gram. Tersangka Agung menjalani pemeriksaan di Denpom IX/3 Denpasar dan Miftahul diperiksa di Polresta Denpasar. Selain kedua tersangka, Kapolresta Denpasar juga membeberkan pengungkapan selama dua pekan terakhir dengan menangkap 16 tersangka. “Rata-rata para tersangka mengaku berbisnis narkoba karena masalah ekonomi,” tandasnya. (du)

BACA JUGA  Cegah P4GN, Bawaslu dan BNNK Gianyar Tandatangani PKS

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id