ODGJ Bawa Parang Diamankan Satpol PP

GIANYAR, BaliNews.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gianyar mengamankan Gusti Griwa (65) Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Banjar Triwangsa, Tampaksiring, Jumat (5/6) pagi. ODGJ tersebut diamankan karena adanya laporan dari pihak keluarga.

Keluarganya merasa resah dan takut membahayakan keluarga dan juga warga sekitar, pihak keluarga melaporkan hal tersebut ke petugas Satpol PP Gianyar. Kasatpol PP Gianyar, I Made Watha saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan ODGJ bernama Gusti Griwa di kediamannya Banjar Triwangsa. “Yang bersangkutan membawa parang, karena takut membahayakan lalu dilaporkanlah kepada kami,” ujarnya.

Dikatakannya, bahwa yang bersangkutan belum sempat merusak, “Belum sempat (merusak) dia hanya bawa parang saja, belum juga sempat ke jalanan atau ke rumah tetangga. Hanya di rumah saja,” jelasnya.

BACA JUGA  250 Personil Pol PP Dirapid Test

Saat ini yang bersangkutan sudah dibawa menuju RSJ Bangli untul menjalani perwatan. “Petugas dari regu satu penanganan ODGJ langsung menjemput yang bersangkutan ke rumahnya di Banjar Triwangsan untuk langsung dibawa ke RSJ Bangli,” pungkasnya. (DT)