Nyoman Parta Geram Covid-19 Dijadikan Kesempatan Untuk Melakukan PHK Besar-besaran

BaliNews.id – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, I Nyoman Parta mengungkapkan kegeramannya karena banyak perusahaan dan hotel melakukan PHK terhadap pekerjanya secara masif dengan alasan Covid-19.  “Praktik-praktik yang dilakukan oleh perusahaan sudah tidak benar, menjadikan Covid-19 sebagai alasan dan melakukan PHK seenaknya. Bahkan ada beberapa perusahaan yang memaksa karyawannya untuk menandatangani surat pengunduran diri.” Ungkap mantan Ketua Komisi IV DPRD Bali ini, Senin (24/8)

Seperti yang dilakukan oleh Hotel Sofitel Nusa Dua dan Hotel Fairmont Sanur Beach dalam surat PHK tidak dicantumkan alasan mendasar kenapa para pekerja di PHK, hanya mencantumkan situasi sulit.
“Ironisnnya Surat PHK hanya dikirim via Whatsapp, tanpa ada pembicaraan dan alasan ini kan sudah jelas melanggar aturan. Ini sewenang wenang, padahal para pekerja sudah bersedia untuk di potong gaji, bahkan bersedia dirumahkan tanpa haji.” Jelas nya.

BACA JUGA  Bantu Pemasaran Hasil Petani dan Nelayan, PDIP Gelar Pasar Gotong Royong Krama Bali
Nyoman Parta Geram Covid 19 Dijadikan Kesempatan Untuk Melakukan PHK Besar besaran
Nyoman Parta Geram Covid 19 Dijadikan Kesempatan Untuk Melakukan PHK Besar besaran

Parta mengungkapkan ada upaya terselubung untuk mengganti pekerja permanen atau senior untuk di gantikan dengan pekerja baru agar lebih murah saat pariwisata sudah bangkit kembali, ini sama tidak menghargai prestasi pekerja yang membangun perusahaan dari nol dan tidak menempatkan prinsip dari hubungan industrial, bahwa pekerja adalah asset perusahaan. Situasi pandemi seperti sekarang seharusnya memupuk rasa kemanusiaan karena pekerja telah ikut serta didalam membesarkan perusahaan.

Facebook Comments

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id