Nongkrong di Kuburan, Pembobol Rumah Ditangkap

Denpasar, BaliNews.id – Pemuda pengangguran Gede Bagus Surya Adinata (20) ditangkap Satuan Reskrim Polresta Denpasar saat sedang nongkrong di kuburan Badung di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, Kamis (6/8/2020) sekitar pukul 17.00 Wita. Dia terlibat pencurian handphone dan perhiasan emas di rumah Atminah di Jalan Tirta Akasa, Sanur, Denpasar Selatan.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya mengungkapkan, kasus pencurian itu dilaporkan Atminah pada pada 18 Juni 2020. “Pelaku beraksi sekitar pukul 15.00 Wita saat korban sedang keluar rumah untuk mencari makan,”ujarnya, Senin (10/8/2020).

 Nongkrong di Kuburan, Pembobol Rumah Ditangkap
Nongkrong di Kuburan, Pembobol Rumah Ditangkap

Korban yang tiba di rumah sekitar pukul 16.00 Wita, kaget karena tidak mendapati dua handphone yang ditaruh di atas meja. Kemudian, dia masuk kamar dan seluruh perhiasannya juga raib dari laci berupa cincin emas putih berlian, sebuah kalung emas dan liontin, gelang emas serta kalung emas hongkong. “Korban dalam laporannya menderita kerugian Rp 54 juta,”ungkapnya.

BACA JUGA  Pelaku Skimming Ngaku Dapat Kartu ATM Palsu dari WN Rusia

Sebulan lebih melakukan penyelidikan, Gede Bagus Surya Adinata yang beralamat di Jalan Gunung Lebah, Gg III nomor 8 Monang Maning, Denpasar, akhirnya ditangkap. Dia beraksi dengan cara memanjat tembok kemudian mencongkel jendela menggunakan sapu ijuk yang ada di rumah korban.
Setelah mencuri, handphone korban dijual Rp 500 ribu dan perhiasan Rp 4.000.000. Uangnya dipakai kebutuhan sehari-hari. “Kami menyita barang bukti sebuah handphone. Sedangkan barang-barang lainnya masih dalam pencarian,”tegasnya.

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id