Nelayan Selamat Setelah Jukung di Terjang Ombak di Perairan Bandara Ngurah Rai

Badung, BaliNews.id – Seorang nelayan dikabarkan hilang saat sedang melaut di perairan Bandara Ngurah Rai,  Badung, Minggu (2/8/2020) pagi. Ketika itu korban bersama rekannya mencari ikan , Sabtu (1/8/2020) pada pukul 16.00 Wita. Saat akan kembali menuju darat, kira-kira pukul 03.00 Wita pagi tadi, tiba-tiba jukungnya 2 kali terhempas ombak di posisi kurang lebih 100 meter sebelah selatan Bandara Ngurah Rai. Satu orang berhasil selamat dan berenang menggunakan life jacket menuju Pantai Kelan untuk meminta bantuan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada mengungkapkan, laporan terkait kejadian tersebut baru diterima pada pukul 09.50 Wita. “Informasi kami dapatkan dari laporan bapak Nyoman Hitam yang diterima  petugas siaga dengan korban atas nama Bagas usia (45) asal Muncar,” jelasnya.

BACA JUGA  Mendikbud Apresiasi Kepsek Asal Maluku dan Bali
Nelayan Selamat Setelah Jukung di Terjang Ombak di Perairan Bandara Ngurah Rai
Nelayan Selamat Setelah Jukung di Terjang Ombak di Perairan Bandara Ngurah Rai

Pada pukul 10.30 Wita, tim SAR gabungan melaksanakan pencarian sorti I dengan menggunakan 2 unit rubber boat di seputaran lokasi. Akhirnya, berselang 2 jam lamanya korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat di koordinat 08°45’16.40″S – 115° 9’53.54″E. “Ia berusaha mengapung dengan berpegang pada kantih patahan jukung,” terang Darmada. Selanjutnya korban dibawa menuju Rumah Sakit Kasih Ibu dengan menggunakan Ambulance Potensi SAR 115. Selama operasi SAR berkangsung turut melibatkan pihak Pos TNI AL Kedonganan, Lanal Denpasar, Polair Benoa, Babinkamtibmas Kedonganan, Balawista, Potensi SAR 115, keluarga korban dan masyarakat setempat.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id