Tekuk Persiraja 2-0, Bali United Puncaki Grup D

Aksi Spasojevic dalam pertandingan Bali United vs Persiraja Banda Aceh, Senin (29

YOGYAKARTA, BaliNews.id – Pertandingan lanjutan penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 antara Bali United vs Persiraja Banda Aceh berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin, 29 Maret 2021, berakhir dengan skor 2-0. Laga ini disiarkan live di Indosiar mulai pukul 15.15 WIB.

Saat pertandingan baru dimulai, Bali United langsung bermain menyerang. Mereka melancarkan dan tekanan ke pertahanan Persiraja.

Pada menit ke-8, Bali United sempat mengancam gawang Persiraja. Saat itu, bola dari tendangan bebas Willian Pacheco tepat sasaran ke gawang. Tetapi, kiper Fakrurrazi berhasil mengantisipasinya.

Selang tiga menit kemudian, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu akhirnya berhasil menjebol gawang Persiraja melalui Ilija Spasojovic. Dia melakukan aksi individu kemudian menembak dari luar kotak penalti.

Rizky Pellu menambah keunggulan bagi Bali United pada menit ke-19. Setelah mendapat umpan dari Stefano Lilipaly, Rizky yang berada di depan gawang langsung menggocek bola mendekati gawang sebelum mencetak gol. Kiper Persiraja sempat berusaha menutup pergerakan Rizky, tetapi upayanya gagal.

BACA JUGA  Bali United Tunggu Kepastian Kompetisi 2021

Pada menit ke-35, Rizky Pellu kembali menjebol gawang Persiraja lewat sundulan kepala setelah menerima umpan dari tendangan pojok Fadil Sausu. Namun, gol itu dianulir karena lebih dulu terjadi pelanggaran sehingga kiper Fakrurrazi terjatuh.

Sepanjang pertandingan babak pertama, Bali United lebih mendominasi permainan. Meski begitu, Persiraja tetap bisa beberapa kali melakukan serangan balik yang mengancam pertahanan tim Serdadu Tridatu.

Memasuki babak kedua, Persiraja melakukan pergantian pemain. Kiper Fakrurrazi digantikan denganAji Bayu Putra. Selain itu, mereka juga menurunkan Gabriel Do Carmo dan Ousmane Fane dan menarik Zamrony dan Fary Komul.

Masuknya Gabriel dan Ousmane membuat serangan Persiraja semakin meningkat. Gabriel bahkan sempat memberikan ancaman ke gawang Wawan Hendrawan.

BACA JUGA  Ketua MPR Dorong Kaum Milenial Majukan Pertanian

Di babak kedua, Persiraja bermain lebih terbuka. Mereka beberapa kali melakukan umpan jarak jauh yang diarahkan ke Gabriel yang berada di depan.

Pada menit ke-64, pelatih Bali United memasukkan Kadek Agung dan Gavin Kwan Adsit dan menarik Fadil Sausu dan Dias Angga Putra. Selang lima menit kemudian, Rahmat dan Leonard Tupamahu masuk. Mereka menggantikan Yabes Rony dan Gunawan Dwi Cahyo.

Lima menit sebelum pertandingan berakhir, dua pemain Bali United Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin ditarik keluar. Sebagai penggantinya, Michael Yasen Orah dan Moch Fahmi Al Ayyubi masuk.

Menjelang pertandingan berakhir, tempo permainan Bali United menurun. Namun, mereka tetap melancarkan serangan ke pertahanan Persiraja.

Pada menit ke-89, Bali United mendapatkan hadiah tendangan bebas dekat dengan kotak penalti setelah Luis Irsadi melakukan pelanggaran terhadap Spasojovic. Namun, kesempatan tendangan bebas yang dilakukan Spasojovic masih melambung.

BACA JUGA  Sebagai Venue Piala Dunia U-20 tahun 2021, Perbaikan Stadion Dipta Masuki Tahap Tender

Persiraja mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol lewat tendangan sudut pada injury time. Namun, tendangan sepak pojok Silvio Escobar bisa ditangkap kiper Wawan Hendrawan. Skor pun tidak berubah, tetap 2-0 untuk keunggulan Bali United hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membuat Bali United mengumpulkan empat poin dan sementara memimpin klasemen Grup D Piala Menpora 2021. Sementara, Persiraja Banda Aceh di urutan kedua dengan tiga poin. Namun, posisi kedua tim bisa berubah setelah pertandingan lain di grup ini, Persita Tangerang vs Persib Bandung yang baru dimulai pukul 18.15 WIB, hari ini.

Pada laga terakhir babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021, Bali United akan menghadapi Persita Tangerang di tempat yang sama pada Jumat, 2 April mendatang. (**)

Facebook Comments