Mutasi Jabatan, 15 Pejabat Struktural Di Lantik

Buleleng, BaliNews.id – Mutasi jabatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali dilakukan. Tercatat 15 pejabat eselon II, III, dan IV dilantik di Lobi Athiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng, Senin (15/6). Dari jumlah tersebut, satu orang eselon II, 12 orang eselon III, dan dua orang eselon IV.

Gede Gunawan AP, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Buleleng, dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Buleleng. Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana ditemui seusai melakukan pelantikan mengatakan kursi Kepala Bappeda Buleleng sudah dua bulan kosong. Seperti diketahui, pejabat sebelumnya, I Nyoman Genep sudah digeser menjadi Asisten Administrasi Umum.  Dengan dilantiknya Gede Gunawan sebagai Kepala Bappeda, ia berharap strategi untuk 2021 sudah mulai disusun. “Anggaran, planing dan serapan DAK nya mulai sekarang sudah harus diatur, jadi banyak kerjaan di Bappeda. Nanti untuk posisi Dinas Perhubungan sementara diisi oleh Plt Sekretarisnya,” ucap Suradnyana.

BACA JUGA  KECANDUAN JUDI ONLINE, OKNUM PNS DITANGKAP

Sementara itu, sebagai Kepala Bappeda yang baru saja dilantik, Gede Gunawan Adnyana Putra, SE.,M.Si mengatakan kesiapannya mengemban tugas baru sebagai Kepala Bappeda. Penekanan-penekanan yang diberikan oleh Bupati Buleleng akan dijalankan dengan maksimal. Perencanaan-perencanaan di tahun 2021 sudah harus dilakukan secara cermat. Termasuk sumber-sumber dana yang ada. “E-planning juga menjadi prioritas dan percepatan pembangunan di Buleleng tahun 2021 juga harus segera dilakukan melalui Bappeda sendiri,” terangnya.

Mutasi Pejabat buleleng
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Oleh Bupati Buleleng

Selain Gunawan, ada 14 pejabat lain yang juga dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Buleleng. Diantaranya adalah Ketut Sugiana, dilantik menjadi Sekretaris Dinas PUTR.  Selanjutnya Ida Ayu Pancani Yuliati dilantik menjadi Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

BACA JUGA  LAKA LANTAS DI BADUNG MENURUN 26,16 PERSEN

Selanjutnya Ni Nyoman Ayu Wiratini, sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata. dr. Sucipto menjadi Wakil Direktur Sumber Daya Manusia RSUD Buleleng. Gede Sasnita Ariawan menjadi Kabag Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah,  I Putu Kariaman Putra menjadi Sekretaris Dinas Sosial. Putu Dewi Puspitawati menjadi Sekdis Arsip dan Perpustakaan Daerah, Ketut Mariningsih menjadi Kabid Pelayanan dan Penagihan Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah.

Pelantikan juga dilakukan kepada Putu Sukayadnya sebagai Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP. Gede Santika sebagai Kanid Teknik Sarana Dinas Perhubungan. Gede Ngurah Dharma Seputra sebagai Kabid Tata Ruang dan Bina Konstruksi Dinas PUTR. i Made Suitra sebagai Kabid Sumber Daya Air Dinas PUTR. Kemudian Gede Jumat Adi Jaya sebagai Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah, dan Gede Suka Budiaman dilantik sebagai Kasi Pelatihan dan Pemagangan Dinas Tenaga Kerja. (JAR)

BACA JUGA  Sosialisasikan Bahaya Narkoba, BNNP Bali Vidcon Dengan Perbekel se-Gianyar